DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 08:13 WIB

Chelsea Masih Punya PR Agar Bisa Juara Liga Inggris

Redzi Arya Pratama - detikSport
Chelsea Masih Punya PR Agar Bisa Juara Liga Inggris Chelsea punya segudang PR untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
London - Chelsea tampil impresif di awal musim Liga Inggris 2018/2019. Meski begitu, Si Biru masih mempunyai banyak pekerjaan rumah andai ingin menjadi juara.

Dari delapan laga pertama Liga Inggris musim ini, Chelsea belum terkalahkan. Eden Hazard dkk berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Hazard sendiri menjadi bintang dengan torehan tujuh gol, memimpin daftar top skorer sementara.

Polesan Maurizio Sarri terbilang ampuh. Ia bisa membawa Chelsea tampil menyerang dengan gaya menekankan penguasaan bola. Musim ini, The Blues menjadi tim kedua dengan ball possession terbanyak setelah Manchester City.




Hasilnya, Chelsea sementara berada di peringkat kedua dengan 20 poin, sama dengan City dan Liverpool. The Blues masih kalah gol dari City, namun unggul gol dari Liverpool di posisi ketiga.

Penampilan itu membuat Chelsea menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara. Tapi, Chelsea diingatkan agar mereka membuang minimal tiga faktor yang bisa merusak peluang menjadi juara.

Komentator yang juga mantan pemain, Paul Merson, menilai Chelsea harus meninggalkan ketergantungan pada Hazard, menguatkan lini belakangnya, serta memoles dua strikernya agar lebih tajam lagi.




"Saya pikir menjadi kejutan besar jika Chelsea memenangi liga, sebab mereka sangat bergantung dengan Eden Hazard," ujarnya kepada Sky Sports.

"Lalu untuk bertahan tiap pekan, melawan tim-tim besar di laga penting, saya pikir mereka bakal kewalahan di lini belakang. Mereka belum menghadapi banyak lawan berat, namun Arsenal bisa menempatkan tujuh pemainnya di lini belakang di Stamford Bridge, dan itu bagus," dia menjelaskan.

"Mereka bisa menciptakan kesempatan bagus, tapi kadang kala bisa membuang peluang. Olivier Giroud dan Alvaro Morata tak akan mencetak gol sehingga mereka tak terlihat dalam pertandingan. Di awal musim, kami bilang jika Chelsea bisa finis di empat besar, ini menjadi musim yang bagus," dia menjelaskan.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Manchester United di pekan ke sembilan Liga Inggris. Laga akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (20/10).




Saksikan juga video 'Chelsea Tahan Impian Hazard ke Madrid?':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/mrp)

FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed