sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Okt 2018 16:05 WIB

Jelang Tottenham Vs City

Guardiola Akui Salah Sudah Sebut Tottenham sebagai 'Timnya Harry Kane'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pep Guardiola menyebut Tottenham Hotspur sudah membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar Harry Kane (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Pep Guardiola menyebut Tottenham Hotspur sudah membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar Harry Kane (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Musim lalu, Pep Guardiola sempat menyebut Tottenham Hotspur sebagai timnya Harry Kane. Guardiola kini mengaku Tottenham telah membuktikan kalau ia salah.

Guardiola mengeluarkan pernyataan tersebut usai Manchester City menang atas Chelsea pada akhir September 2017. Saat membahas persaingan juara Liga Inggris, manajer City itu menyebut Chelsea, Manchester United, dan 'timnya Harry Kane' yang merujuk kepada Tottenham.

Komentar tersebut membuat Mauricio Pochettino menilai Guardiola tak menghormati Tottenham. Sebab pernyataan itu memberi kesan bahwa Kane adalah satu-satunya pemain penting di Tottenham.


Guardiola menekankan kalau ia tak bermaksud demikian. Pernyataan tersebut menurutnya adalah bentuk pujian untuk Kane yang konsisten mencetak gol.

Pernyataan tersebut belakangan diungkit di depan Guardiola jelang duel Tottenham vs City di Liga Inggris. Melihat performa Tottenham sejauh ini, Guardiola pun menarik kata-katanya itu.

"Mereka menunjukkan betapa salahnya saya," ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.


City akan tandang ke markas Tottenham pada Selasa (30/10/2018) dini hari WIB. Saat ini, The Lilywhites ada di posisi kelima klasemen dengan 21 poin, cuma tertinggal dua angka dari City.

Melihat selisih poin yang tidak jauh, Guardiola pun menyadari betapa pentingnya pertandingan di Stadion Wembley nanti.

"Ketika bertanding melawan rival, rasanya seperti hampir enam poin, kan? Ini penting. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu, tapi benar bahwa tim-tim kuat meraih banyak poin, mereka tidak kehilangan poin dengan mudah," lanjut Guardiola.

"Itulah mengapa mungkin pertandingan melawan rival-rival terdekat jadi begitu penting. Kami sudah memulai dengan tiga laga tandang melawan mereka. Itulah mengapa sangat penting untuk meraih poin-poin itu," katanya.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com