sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Okt 2018 01:57 WIB

Emosionalnya Lampard Akan Jumpa Puluhan Ribu Teman Lama di Stamford Bridge

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Frank Lampard akan berhadapan dengan Chelsea di Piala Liga Inggris. (Foto: Jan Kruger/Getty Images) Frank Lampard akan berhadapan dengan Chelsea di Piala Liga Inggris. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta - Frank Lampard akan kembali ke Stamford Bridge. Kali gelandang legendaris itu datang sebagai lawan dan membawa tim asuhannya, Derby County.

Lampard dan Derby akan menantang Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB. Ini akan jadi kepulangannya yang pertama ke Stamford Bridge sejak menjadi manajer.




Sebelumnya Lampard sudah berhasil memetik hasil istimewa kala memimpin Derby menyingkirkan tim kuat Manchester United. Menghadapi Chelsea jelas jadi tantangan lebih lanjut mengingat mantan klubnya tengah tampil amat baik di Premier League.

Chelsea belum terkalahkan di seluruh 14 pertandingan musim ini, memetik 11 kemenangan dan sekali berimbang. Tapi lebih dari itu, ada tantangan emosi untuk manajer tim divisi Championship ini di laga nanti.

Menghadapi tim yang membesarkan namanya sebagai pemain, di hadapan suporter yang pernah mengelukan namanya di Stamford Bridge diakui tak mudah.




"Well, saya bersiap. Saya bekerja keras, itu tugas saya, untuk mencoba mempersiapkan kami agar menunjukkan performa terbaik semampu kami," ungkap Lampard dikutip Sky Sports.

"Ikatan yang saya punya dengan fans dan orang-orang di balik layar di sana, merupakan sebuah kesempatan spesial untuk saya bisa kembali dan melihat mereka dan 40 ribu lebih teman di stadion."




"Saya lebih emosional seiring bertambahnya usia, saya rasa. Anda tahu hal-hal semacam ini menjerat Anda karena Anda menyadari dalam hidup bahwa betapa Chelsea menjadi bagian penting dalam hidup saya. Betapa pentingnya mereka dan seberapa besar utang terima kasih saya atas itu," tandasnya.

Lampard 13 musim bersama Chelsea sebagai pemain. Dia memenangi tiga titel Premier League, empat gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, dan mendapatkan masing-masing satu medali juara Liga Champions dan Liga Europa. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com