Jelang Piala Liga Inggris

Sabarlah Dulu, Hazard, Jangan Buru-buru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 31 Okt 2018 15:43 WIB
Eden Hazard masih absen saat Chelsea hadapi Derby County di Piala Liga Inggris (REUTERS/Toby Melville)
London - Eden Hazard masih harus memendam hasratnya untuk bermain. Sebab kondisinya belum pulih total dan harus absen di Piala Liga Inggris pekan ini.

Hazard mendapat cedera punggung saat Chelsea menghadapi Manchester United dua pekan lalu. Setelah itu, Hazard absen di dua laga terakhir The Blues, yakni saat menghadapi BATE Borisov di Liga Europa dan kontra Burnley.

Meski tak diperkuat topskorer Premier League itu, performa Chelsea tak terganggu karena mereka masih bisa meraih kemenangan. Tapi tetap saja kehadiran Hazard dibutuhkan betul oleh klub yang bersaing di empat kompetisi.




Salah satu laga terdekat Chelsea adalah menghadapi Derby County di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB nanti. Mengingat Derby sudah menyingkirkan Manchester United di Old Trafford, Si Biru pun patut waspada.

Ada kemungkinan tim terbaik bakal diturunkan termasuk Hazard jika kondisi saat pertandingan tidak menguntungkan Chelsea. Persis seperti saat menyingkirkan Liverpool, Chelsea yang sempat tertinggal akhirnya menang usai Hazard masuk di babak kedua.

Tapi, Chelsea rupanya tak mau buru-buru memainkan Hazard tengah pekan ini sebab si pemain belum berlatih selama seminggu terakhir. Paling cepat, Hazard baru bisa tampil saat menghadapi Crystal Palace hari Minggu nanti.




"Kondisinya jelas lebih baik. Tapi tidak yakin juga dia bakal latihan hari ini (Selasa kemarin), mungkin besok (Rabu ini) dia baru berlatih bareng kami," ujar asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya pikir dia tidak akan bermain saat menghadapi Derby, tapi dia mungkin sudah baikan untuk laga akhir pekan ini. Kami senang karena dia sangat penting untuk kami," sambungnya.



(mrp/nds)