DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 03:25 WIB

Mourinho: Tiga Gol City Terjadi karena Kesalahan MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mourinho: Tiga Gol City Terjadi karena Kesalahan MU Manchester United tersungkur di markas Manchester City 1-3. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho percaya timnya tidak tampil buruk saat ditekuk Manchester City 1-3. Namun, MU kalah karena kesalahan-kesalahan sendiri.

MU tak berdaya saat menyambangi City di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018) malam WIB. The Citizens begitu mendominasi permainan yang terlihat dari keunggulan jumlah tembakan dengan perbandingan 17:6 dan penguasaan bola 65:35.

David Silva membuka keunggulan pada menit ke-12 memanfaatkan kemelut di depan gawang David De Gea. Kemudian Sergio Aguero mencetak gol indah melalui sepakan keras dari sudut sempit setelah memanfaatkan ruang kosong di sisi kiri kotak penalti MU.


Anthony Martial sempat membuka asa MU lewat gol penaltinya di menit ke-58, tapi Ilkay Guendogan mematikan laga empat menit sebelum bubaran.

Hasil ini memaksa Setan Merah melorot ke posisi kedelapan dengan 20 poin, tertinggal 12 poin dari City di puncak dan tujuh poin dari Tottenham Hotspur di empat besar. Ini juga menjadi kekalahan keempat MU di Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir ini sama sekali bukan performa buruk. Ini adalah performa dengan kesalahan-kesalahan dan kami harus membayarnya. Tiga gol City terjadi karena kesalahan kami. Ketika Anda melakukan kesalahan melawan tim seperti City, Anda akan dihukum," tuturnya kepada Sky Sports.


"Kami melewati dua laga tandang (Juventus kemudian City). Ini bukan masalah terkait fisik melainkan tekanan mental. Saya pikir beberapa pemain kami merasakan itu."

"Gol pertama City adalah salah satu momen kebobolan yang buruk, gol kedua lebih buruk, dan gol ketiga mereka membunuh segalanya," tambah dia.



(rin/din)

FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed