DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 00:38 WIB

Seedorf Ingin Melatih Klub Premier League

Randy Prasatya - detikSport
Seedorf Ingin Melatih Klub Premier League Clarence Seedorf punya hasrat melatih klub Premier League. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Denbigh - Clarence Seedorf belum pernah bermain di Premier League selama menjadi pemain. Dia ingin menjajal kompetisi di Inggris sebagai pelatih.

Seedorf adalah pria yang punya rekam jejak oke selama menjadi pemain sepakbola. Dia berhasil menjuarai gelar liga domestik dan Liga Champions bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Kini, kariernya sebagai pemain sepakbola sudah berakhir. Seedorf beralih menjadi pelatih dengan pertama kali membesut AC Milan pada 2014.


Selepas dari Milan, pria asal Belanda itu menganggur selama dua tahun sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih klub China, Shenzhen. Seedorf di sana cuma bertahan sampai Desember 2016.

Pada Februari 2018, pria 42 tahun itu menjadi pelatih Deportivo La Coruna dan berakhir pada Mei 2018. Ada dua kemenangan, enam imbang, dan delapan kekalahan yang dicatatkan.

Seedorf pada akhirnya memulai tantangan baru sebagai pelatih Tim Nasional Kamerun. Dia bertugas sejak Agustus 2018 sampai saat ini. Ada lima laga yang dilalui dengan catatan satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Total ada 56 pertandingan yang dijalani Seedorf sebagai pelatih. Dia mencatat 18 kemenangan, 14 imbang, dan 24 kekalahan atau 32 persen kemenangan.


Seedorf punya impian untuk melatih klub Premier League. Menurutnya semua orang sangat ingin berkarier di Inggris.

"Siapa yang tidak ingin bekerja di Premier League? Saya tidak pernah bermain di Premier League, jadi semoga itu akan terjadi sebagai pelatih cepat atau lambat," kata Seedorf dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

"Itu liga yang paling menarik dan penuh antusias saat ini. Akan menjadi kesempatan istimewa untuk bisa datang dan bekerja di sana," sambungnya.





(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed