sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Des 2018 07:23 WIB

Setidaknya MU Memberikan Perlawanan atas Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United imbang 2-2 dengan Arsenal. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Manchester United imbang 2-2 dengan Arsenal. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Manchester United memang tidak sedang dalam kepercayaan diri yang bagus. Tapi 'Setan Merah' masih sanggup memberikan perlawanan untuk Arsenal.

MU bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB di laga pekan ke-15 Premier League. Dua kali tertinggal, dua kali pula MU mengejar.




Arsenal memimpin lewat Shkodran Mustafi, lalu disamakan Anthony Martial. Gol bunuh diri Marcos Rojo membawa tim tamu unggul lagi, namun disamakan kembali oleh Jesse Lingard.

Pertandingan sendiri berjalan relatif seimbang, meski Arsenal sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 55%-45%. Arsenal punya sembilan percobaan di mana empat tepat target, sementara MU punya 10 tembakan dan tujuh mengarah ke gawang.

Gelandang MU Nemanja Matic menilai hasil ini sudah cukup bagus, mengingat belakangan ini tim sedang dalam tekanan besar. Ini adalah kali keempat MU gagal menang di liga, setelah sebelum dua kali berimbang dan sekali kalah.




Sementara Arsenal juga datang dengan kecepatan tinggi. The Gunners sebelumnya tanpa kekalahan di 19 pertandingan, memenangi 15 di antaranya.

"Kedua tim menyerang, ini merupakan pertandingan yang bagus untuk para suporter. Tapi rasanya kami layak dapat satu poin," kata Matic dilansir BBC.

"Semua orang tahu kepercayaan diri tim tidak sedang tinggi. Tapi ini adalah perlawanan yang harus kami tunjukkan. Semua orang siap untuk bermain kapanpun diminta manajer," tandasnya.

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed