DetikSepakbola
Jumat 07 Desember 2018, 19:29 WIB

Head to Head Sarri vs Guardiola, Siapa Unggul?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Head to Head Sarri vs Guardiola, Siapa Unggul? Maurizio Sarri dan Pep Guardiola akan berhadapan akhir pekan ini (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta -

Bigmatch Chelsea kontra Manchester City akhir pekan ini akan jadi adu taktik Maurizio Sarri kontra Pep Guardiola. Duel kedua manajer yang berfilosofi menyerang banget, siapa bakal unggul?

Chelsea akan menguji ketangguhan City di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB besok. Sebab City jadi tim paling dominan musim ini dan berkat kemenangan 2-1 di markas Watford, mereka tetap menjaga jarak dengan Liverpool sebagai pesaing terdekat.

Sementara, Chelsea yang sempat ikut menguntit perlahan mulai mengendur dan kini malah sudah berselisih tujuh poin di posisi ketiga klasemen. Tapi, Chelsea tentu tak ingin kehilangan muka di depan fans sendiri meski yang dihadapi adalah City.


Laga ini pun disebut-sebut berpotensi melahirkan banyak gol mengingat kedua manajer adalah penganut sepakbola menyerang. Sarri sudah mengenalkan itu sejak masih melatih Napoli dan Guardiola merajai sepakbola dunia dengan tiki-takanya.

Meski baru musim ini berkarier di Premier League, Sarri sudah pernah bertemu Guardiola di awal musim ini ketika Chelsea menghadapi City di laga Community Shield. Hasilnya The Blues kalah 0-2 dari City lewat sepasang gol Sergio Aguero.

Sebelum di Inggris, Sarri dan Guardiola pernah bertemu dua kali di fase grup Liga Champions tepatnya musim lalu. City saat itu dua kali menang yakni dengan skor 2-1 di kandang dan 4-2 di kandang.

Itu artinya untuk sementara Guardiola unggul tiga kemenangan atas Sarri dalam sejarah pertemuan mereka yang singkat. Apakah Sarri bisa mencetak kemenangan pertamanya atas Guardiola atau justru rivalnya itu makin dominan?


Tiga pertemuan terakhir Sarri vs Guardiola


Community Shield 5/8/2018 Chelsea 0-2 Man City
Liga Champions 1/11/2017 Napoli 2-4 Man City
Liga Champions 17/10/2017 Man City 2-1 Napoli



(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed