sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Des 2018 06:32 WIB

Liverpool Tak Sedikitpun Pikirkan Trofi Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai kalahkan Manchester City (Phil Noble/Reuters) Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai kalahkan Manchester City (Phil Noble/Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool Gulung MU
Liverpool - Liverpool sudah berada di puncak klasemen lagi usai mengalahkan Manchester United. Tapi, bukan berarti The Reds sesumbar peluang juara.

Liverpool memetik tiga poin pada laga kandang di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB, saat menjamu Manchester United. Klub kota pelabuhan itu menang dengan skor 3-1 lewat gol-gol Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri (dua gol).

Tambahan poin penuh ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah semalaman dikuasai Manchester City yang lebih dulu bertanding dan mengalahkan Everton. Si Merah kini punya 45 poin, unggul satu poin dari City.




Liverpool tak cuma kembali memuncaki klasemen, tapi juga menjaga kesempurnaan Liverpool musim ini yang belum pernah kalah dari 17 pertandingan di liga. Punya start sedemikian apiknya, Liverpool digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer enggan berpikir demikian karena musim masih panjang. Dia cuma ingin para pemain mempertahankan performanya saat ini.

"Hari ini kami menghadapi United. Tidak sedetik pun kami memikirkan soal itu (juara liga). Kami ingin memenangi laga-laga yang terbilang sulit. Kami tahu kami itu tim yang bagus. Kami harus membuktikan itu dan terus membuktikannya," ujar Klopp seperti dikutip BBC.

Liverpool meraih 14 kemenangan dan tiga hasil seri yang merupakan start terbaik mereka di liga. Mereka juga unggul 19 poin atas MU yang merupakan selisih terbesar dengan rival abadinya itu selepas 17 pertandingan kompetisi level teratas.



Simak juga video 'Klopp: Terima Kasih Anfield':

[Gambas:Video 20detik]

Liverpool Tak Sedikitpun Pikirkan Trofi Juara
(mrp/ran)
FOKUS BERITA Liverpool Gulung MU
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com