ADVERTISEMENT

Turun Minum, MU Ungguli Cardiff 3-1

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 23 Des 2018 01:25 WIB
Manchester United unggul 3-1 atas Cardiff City di babak pertama. (Foto: Craig Brough/ Action Images via Reuters)
Cardiff - Selesai sudah pertandingan babak pertama antara Cardiff City vs Manchester United. MU sementara berhasil mengungguli tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Pada pertandingan di Stadion Cardiff, Minggu (23/12/2018), MU bertandang dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru. Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada awal pekan ini.

Menghadapi Cardiff, MU tampil menjanjikan di paruh pertama. Marcus Rashford berhasil mencetak gol cepat untuk mengejutkan tim tuan rumah. Ander Herrera kemudian memperbesar keunggulan Setan Merah, sebelum Cardiff menipiskan skor lewat gol penalti Victor Camarasa.

Di lima menit terakhir waktu normal, MU mencetak gol ketiganya lewat Anthony Martial.



Jalannya Pertandingan

MU memulai dengan apik. Sebuah gol tercipta saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tembakan bebas Marcus Rashford.

Tembakan bebas dihadiahkan kepada MU setelah pelanggaran Harry Arter terhadap Paul Pogba. Rashford maju sebagai eksekutor dengan melepaskan tembakan keras yang mengecoh Neil Etheridge. MU memimpin 1-0.

Cardiff merespons empat menit kemudian, juga lewat set-piece. Namun, sepakan Josh Murphy tak mengancam gawang MU yang dijaga David de Gea.

MU mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan yang dimotori Anthony Martial dari sayap kiri belum bisa menciptakan peluang berarti.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta. Di menit ke-29, Ander Herrera memperbesar skor menjadi 2-0.


Paul Pogba bergerak dari sisi kiri ke tengah sebelum melepaskan umpan akurat kepada Herrera. Mendapatkan ruang tembak, Herrea melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menaklukkan Etheridge.

Cardiff dihadiahi penalti setelah Rashford dianggap melakukan handball. Victor Camarasa maju sebagai algojo dengan menyarangkan bola ke sudut atas gawang MU. Cardiff memperkecil skor 1-2 di menit ke-38.

MU hanya butuh tiga menit untuk mengembalikan jarak dua gol dengan Cardiff. Dari kerjasama satu-dua dengan Jesse Lingard, Martial terbebas di kotak penalti sebelum diakhiri dengan tendangan mendatar untuk menembus gawang Etheridge. MU unggul 3-1.


Susunan Pemain

CARDIFF CITY: Etheridge, Ecuele Manga, Bamba, Morrison, Cunningham, Paterson, Gunnarson, Arter, Josh Murphy, Victor Camarasa, Hoilett

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Jones, Lindeloef, Shaw, Matic, Ander Herrera, Pogba, Lingard, Martial, Rashford (rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT