Arsenal Jelek Banget di Babak Kedua

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 27 Des 2018 11:18 WIB
Unai Emery menilai bahwa Arsenal cuma bagus di 45 menit pertama. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
Brighton - Arsenal ditahan imbang oleh Brighton & Hove Albion setelah sempat unggul duluan. Unai Emery mengindikasikan Arsenal main jelek di babak kedua.

Arsenal sudah unggul 0-1 saat laga di Amex Stadium, Rabu (26/12/2018) malam WIB, baru berjalan tujuh menit. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang berhasil merobek gawang Mat Ryan.

Meriam London sangat perkasa di 30 menit awal. Mereka melepas enam tembakan dengan empat yang mengarah ke bidang sasaran.

Selepas itu, permainan Arsenal tak terlalu menggigit. Alhasil, Brighton mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-35 lewat Juergen Locadia.


Babak kedua berjalan cukup buruk untuk Arsenal. Meski unggul penguasaan bola mencapai 67 persen, mereka cuma bisa melepas satu tembakan. Itu lahir lewat tembakan Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti yang diblok lawan.

Brighton, yang kalah penguasaan bola justru bisa membuat enam tembakan, meski tak ada gol tambahan yang bersarang hingga laga tuntas.

"Saya pikir kunci pertandingan hari ini adalah 45 menit pertama, ketika kami mengendalikan pertandingan seperti yang kami inginkan," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kami mencetak gol dan kami dapat keunggulan, dengan dua peluang bagus dari Aubameyang untuk mencetak gol kedua. Kiper lawan bikin dua penyelamatan bagus dan setelah itu mereka menyamakan kedudukan," sambungnya.

"Di babak kedua kami mencoba lagi mengendalikan pertandingan, menciptakan peluang, tetapi kami tidak melakukannya. Kami pegang kendali dengan penguasaan bola, tetapi tidak dengan menciptakan peluang. Itu tidak cukup untuk memenangi pertandingan hari ini," tegasnya.

(ran/fem)