sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 01:15 WIB

'Masa Depan Eriksen Tak Cuma Ada di Tangan Spurs'

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters) Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
Jakarta - Negosiasi kontrak baru antara Tottenham Hotspur dengan Christian Eriksen dikabarkan mandek. Masa depan pemain Denmark itu tak cuma ditentukan Spurs.

Kontrak Eriksen dengan Spurs memang masih berlaku hingga 2020. Dengan kontribusi yang diberikan oleh pemain 26 tahun itu, wajar kalau Spurs ingin Eriksen menghabiskan karier di London utara lebih lama.

Di musim ini, Eriksen sudah membukukan empat gol dan tujuh assist di Liga Inggris. Spurs untuk sementara ada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 48 poin.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa negosiasi kontrak akan mencapai kata sepakat kalau Eriksen juga mempunyai hasrat untuk bertahan.




"Saya bukan orang yang menderita dalam situasi seperti ini. Sepakbola itu dinamis; ini mengenai ketertarikan yang terkadang tak bisa dikelola manajer," kata Pochettino di FourFourTwo.

"Tentu Christian Eriksen sangat penting buat kami. Sebagai seorang manajer anda akan senang mempunyai pemain seperti dia, tapi pada akhirnya ini merupakan sebuah negosiasi."

"Akan fantastis andai Christian berkomitmen dengan klub untuk waktu yang lama. Andai tidak, dia memiliki hak untuk melakukan apa yang dia inginkan."

"Dia bahagia di sini, dia menunjukkan komitmennya. Lalu, apa yang akan terjadi antara klub dan dirinya tak cuma ada dalam kuasa kami," dia menambahkan.

Eriksen dikabarkan diminati oleh Madrid. Andai tak segera tercapai kesepakatan, eks pemain Ajax Amsterdam itu bisa pergi cuma-cuma pada akhir musim depan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com