sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Jan 2019 06:56 WIB

Pochettino: Spurs Beruntung Bisa Cetak Gol Pertama

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Livepool - Tottenham Hotspur menang besar atas Tranmere Rovers di babak ketiga Piala FA. Mauricio Pochettino mengungkapkan susahnya mencetak gol pertama.

Stadion Frenton Park, Sabtu (5/1/2019), Spurs memetik kemenangan 7-0 atas Tranmere. The Lilywhites amat dominan di laga itu dengan menguasai bola sebesar 74 persen dalam data yang dilansir BBC.

Ada sebanyak 17 tembakan yang dilepaskan Harry Kane cs, 12 di antaranya mencapai sasaran. Kendati demikian, Spurs harus menunggu 39 menit untuk menjebol tim divisi empat Liga Inggris itu.

Serge Aurier yang memecah kebuntuan tim asal London utara itu.Tendangan jarak jauh pemain timnas Pantai Gading itu mengarah ke pojok kiri atas gawang Tranmere.




Setelah itu, Spurs bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik. Fernando Llorente mencetak hat-trick, Kane dan Son Heung-min mencetak satu gol, serta Aurier menambah satu gol lagi.

"Saya sangat senang, tapi sangat dingin. Sangat dingin. Kami solid, mereka bekerja sangat keas di babak pertama dan tentu saja kami sangat beruntung bisa mencetak gol pembuka," kata Pochettino di BBC.

"Pada babak kedua, kami menemukan ruang dan kami sangat tajam di depan gawang. Skor akhirnya memang 7-0, tapi susah banget mencetak gol pembuka," dia menambahkan.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com