sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 13:55 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Laga Panas di Wembley: Tottenham Hotspur Vs Man United

Lucas Aditya - detikSport
Tottenham Hotspur saat berduel dengan Manchester United. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Tottenham Hotspur saat berduel dengan Manchester United. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liga Inggris akan memainkan laga ke-22. Kali ini, Tottenham Hotspur vs Manchester United yang akan menjadi sajian paling seru.

Pertandingan antara The Lilywhites dengan The Red Devils akan berlangsung di Wembley, Minggu (13/1/2019) pukul 23.30 WIB. Duel itu menjadi ujian untuk manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menghadapi tim enam besar.

Start impresif ditunjukkan oleh manajer 45 tahun itu bersama MU. Dalam lima laga yang sudah dijalani di semua ajang, Setan Merah selalu dibawa menuai kemenangan.

MU juga tampil produktif dengan catatan 16 gol dalam lima laga itu, atau rata 3,2 gol di setiap laga. Pertahanan MU juga sudah menunjukkan perbaikan dengan catatan clean sheet pada dua pertandingan terakhir.

Sementara itu, Spurs juga tampil tak kalah oke dengan memenangi tiga laga terkahir. Kemenangan terbaru didapat saat melawan Chelsea pada leg I semifinal Piala Liga Inggris.

Dalam empat lawatan teakhir ke markas Spurs, MU tak pernah menang. Rinciannya, tiga kali kalah dan sekali menuai hasil imbang.

Pada pertandingan lain, Liverpool mempunyai peluang besar untuk kembali ke jalur kemenangan. The Reds akan melawat ke Amex Stadium, Sabtu (12/1), untuk berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.




Tim asuhan Juergen Klopp menelan kekalahan beruntun pada dua pertandingan awal tahun. Manchester City dan Wolverhampton Wanderers yang menaklukkan Si Merah.

Meski mempunyai masalah pilihan pemain di lini belakang, Liverpool masi menjadi favorit untuk menjadi pemenang di laga ini. Andai menang di laga ini, Liverpool bisa melebarkan margin poin dari City untuk sementara menjadi tujuh poin.

City baru akan bermain melawan Wolves, Selasa (15/1) dinihari WIB. Meski The Citizens sudah bangkit dengan menuai tiga kemenangan, mereka patut waspada pada Wolverhampton.

Wolverhampton pernah membuat Spurs gigit jari di Wembley dengan membawa pulang kemenangan 3-1. City tampil produktif dalam tiga laga terakhir dengan membukukan 12 gol dan cuma kemasukan gol dua kali.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Newcastle United pada Minggu dinihari. Misi The Blues untuk bangkit didukung fakta bahwa The Magpies sudah tak menang dalam lima pertandingan terakhir dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Oleh karena itu, Chelsea jelas pantas menjadi unggulan saat menjelani pertandingan di Stamford Bridge.

Arsenal yang akan menjalani pertandingan paling awal di pekan ke-22. West Ham United yang menjadi lawannya, duel itu akan berlangsung di London Stadium pada Sabtu malam.




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed