DetikSepakbola
Kamis 10 Januari 2019, 18:10 WIB

Jelang Chelsea Vs Newcastle

Agar Chelsea Tak Ulangi Catatan Buruk 26 Tahun Lalu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Agar Chelsea Tak Ulangi Catatan Buruk 26 Tahun Lalu Chelsea gagal mencetak gol dalam dua laga kandang terakhirnya di liga. Foto: Stu Forster/Getty Images
Jakarta - Chelsea wajib meraih angka penuh saat menjamu Newcastle United. Tak sekadar soal papan klasemen, namun juga demi menghindari sebuah rekor yang tidak diinginkan.

Chelsea akan menjamu Newcastle di Stamford Bridge, dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (13/1/2019) dinihari WIB. Si Biru sukses meraih dua kemenangan dan sekali seri dalam tiga pertandingan liga terakhirnya.

Meski sedang dalam momentum positif, buruknya rekor kandang Chelsea akhir-akhir ini mesti menjadi perhatian. The Blues tak mampu mencetak satu gol pun dalam dua laganya yang ditandai dengan kekalahan dari Leicester City 0-1 dan diredam Southampton 0-0.


Dilansir dari Opta, Chelsea akan menyamai rekor buruk berusia 26 tahun andai gagal menjebol gawang Newcastle. Pasalnya, Chelsea belum pernah mejan dalam tiga pertandingan beruntun di kompetisi level tertinggi sejak November 1993 di bawah pelatih Glenn Hoddle.


Peluang Chelsea untuk menghindari torehan itu besar. Statistik memperlihatkan bahwa Chelsea cuma sekali kalah dalam 23 pertandingan kandang melawan Newcastle (menang 16, seri 6) dengan skor 0-2 pada Mei 2012.

Buruknya rekor tandang Newcastle di Brige bisa menjadi angin segar bagi tim Maurizio Sarri. The Magpies kalah di enam kunjungan terakhirnya ke Stamford Bridge melawan Chelsea di seluruh kompetisi. Newcastle bahkan cuma mencetak dua gol dan kemasukan 18 gol.

Selain itu, Newcastle tengah dalam laju yang mengecewakan di laga tandang melawan tim-tim enam besar (seri 1, kemenangan 11), termasuk kalah di sembilan pertandingan berturut-turut.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed