Fabinho Siap Main Jadi Bek Tengah Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Jan 2019 18:16 WIB
Fabinho siap main jadi bek tengah lagi (AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool - Fabinho kemungkinan bakal jadi bek tengah lagi akhir pekan ini. Meski bukan posisi favoritnya, Fabinho tak masalah dan siap menuruti perintah Juergen Klopp.

Liverpool dilanda krisis bek tengah setelah cedera Dejan Lovren pekan lalu saat dikalahkan Wolverhampton di babak ketiga Piala FA dan hanya menyisakan Virgil van Dijk. Maka wajar jika Juergen Klopp harus memutar otak mencari penggantinya.

Mau tak mau Fabinho pun dimainkan sebagai bek tengah saat menghadapi Wolves dan berlanjut saat menghadapi Brighton & Holve Albion pekan kemarin. Meski bukan posisi aslinya, Fabinho nyatanya tampil apik.




Pemain asal Brasil itu sama sekali tak canggung dan mampu mengawal pertahanan Liverpool dengan baik. Padahal Fabinho aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Namun, posisi itu tampaknya masih akan dilakoni Fabinho akhir pekan ini saat Liverpool menjamu Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019) malam WIB besok. Memang Joel Matip sudah bisa diturunkan, tapi dia baru pulih dari cedera dan mungkin takkan dipaksakan main.

"Beberapa pekan lalu, saya tahu bahwa itu bisa jadi opsi (jadi bek tengah) karena beberapa pemain kami cedera dan hanya punya dua bek tengah tersisa," ujar Fabinho di situs resmi tim.

"Ketika Dejan cedera, saya tahu bahwa wajar saya akan bermain di posisi itu," sambung Fabinho.




"Saya sudah berlatih beberapa kali untuk main di posisi itu, di mana itu membantu saya beradaptasi lebih baik dan belajar beberapa aspek, seperti penempatan posisi dan pergerakan, Anda harus tampil apa adanya di posisi itu. Segalanya lebih mudah ketika sudah bermain karena saya sudah banyak berlatih di posisi tersebut."

"Di posisi ini memang saya jarang bermain, tapi mampu beradaptasi dengan baik. Meski ada beberapa aspek seperti penempatan posisi yang masih harus diperbaiki," demikian dia.


(mrp/cas)