DetikSepakbola
Minggu 20 Januari 2019, 23:50 WIB

Guardiola: City Tak Layak Menang Lebih dari Tiga Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Guardiola: City Tak Layak Menang Lebih dari Tiga Gol Guardiola kurang puas dengan penampilan City saat menang 3-0 atas Huddersfield. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Jakarta - Pep Guardiola tak cukup puas dengan penampilan Manchester City kala menang 3-0 atas Huddersfield Town. City dinilainya kurang garang.

City menang telak 3-0 saat melawat ke The John Smith's Stadium, Minggu (20/1/2019) malam WIB. Danilo membawa The Citizens unggul di babak kedua, lalu ditegaskan oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane di babak kedua.




Anak-anak asuh Guardiola ini dominan dengan penguasaan bola hingga 68%. Meski demikian, City cukup kesulitan mengancam gawang tuan rumah.

Dari 12 percobaan yang dilepaskan, hanya sepertiga yang mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah punya lima tembakan di mana dua di antara tepat target.

Guardiola menilai para pemainnya kurang lapar. Kemenangan 3-0 disebutnya sudah hasil paling maksimal yang layak didapatkan hari ini.




"Cara kami bermain hari ini, kami tak layak lebih dari tiga gol. Kami akan berkembang ke depannya," ungkap Guardiola dikutip BBC.

"Kami harus menuntut lebih dari diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik, tapi kadang itu sulit. Mereka bertahan dalam dengan penjagaan man to man."

"Yang sudah kami lakukan sejauh ini sudah luar biasa, di liga dan Piala Liga Inggris. Kami punya jumlah poin yang luar biasa. Tapi laga ini bisa mengajarkan dan menunjukkan apa yang mesti kami lakukan untuk berkembang," imbuhnya.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed