DetikSepakbola
Kamis 24 Januari 2019, 05:33 WIB

Pesawat yang Angkut Sala Tak Dipesan oleh Cardiff City

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pesawat yang Angkut Sala Tak Dipesan oleh Cardiff City Pesawat yang naiki Emiliano Sala hilang. Pesawat tersebut ternyata tidak dipesan oleh Cardiff City (Rebecca Naden/Reuters)
FOKUS BERITA: RIP Emiliano Sala
Cardiff - Pesawat yang membawa Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff ternyata tidak dipesan oleh pihak klub. Cardiff City tengah mencari tahu siapa yang merencanakan penerbangan ini.

Cardiff City kini tengah berduka setelah rekrutan anyar mereka, Emiliano Sala, menjadi penumpang pesawat yang hilang di utara laut Alderney sekitar Les Casquete, Prancis, Minggu (20/1/2019).

Pesawat berjenis Piper PA-46 tersebut terbang dari Nantes menuju Cardiff. Pesawat ini mengangkut Sala dan pilot.



Banyak yang mengira pesawat ini adalah pesanan dari pihak Cardiff City agar Sala bisa segera bergabung dengan skuat Neil Warnock. Pemain depan asal Argentina itu adalah pemain termahal dalam sejarah The Bluebirds setelah didatangkan dengan transfer 15 juta pounds (Rp 275 miliar) dari Nantes.

Namun dugaan tersebut dibantah oleh pihak Cardiff. Melalui Direkturnya, Mehmet Dalman, klub asal Wales ini mengungkapkan tidak terlibat dalam pemesanan pesawat Sala.

"Saya dapat mengatakan kepada Anda dengan pasti bahwa pesawat itu tidak ada hubungannya dengan Cardiff City," ujar Dalman dilansir dari Wales Online.



"Kami tidak terlibat dalam pemesanan pesawat. Faktanya, kami berusaha memastikan sendiri apa yang sebenarnya terjadi. Klub sedang mempelajari masalah ini dan kami juga ingin menemukan jawabannya," tuturnya menambahkan.

Pencarian pesawat yang mengangkut Sala kini kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan beberapa saat akibat cuaca buruk.
(din/cas)
FOKUS BERITA: RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed