Keluarga Sala ke Polisi: Tolong Jangan Hentikan Pencarian!

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 25 Jan 2019 03:00 WIB
Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang. (Foto: Stephane Mahe/REUTERS)
Nantes - Pihak kepolisian telah menghentikan pencarian Emiliano Sala. Keluarga Sala memohon agar pencarian terus dilanjutkan.

Sala menumpangi pesawat yang hilang kontak di utara laut Alderney, Les Casquete, Minggu (20/1/2019) pada pukul 20.23 waktu Prancis. Pesawat berjenis Piper PA-46 itu cuma membawa dua orang, Sala dan sang pilot dari Nantes menuju Cardiff.

Pihak kepolisian sudah tiga hari melakukan pencarian pesawat. Belum ada hasil positif terkait temuan pencarian dan polisi memutuskan menghentikan pencarian pada Kamis (24/1/2018) sore waktu setempat.


Keluarga Sala menganggap penghentian pencarian itu terlalu dini. Pihak keluarga menilai Sala masih hidup, meski pihak kepolisian menganggap peluang untuk hidup sangat kecil.

"Aku sangat bingung. Satu-satunya yang aku inginkan adalah saudara saya dan pilotnya ditemukan," kata saudara perempuan Sala, Romina, kepada ESPN.

"Kami meminta mereka (pihak berwenang) untuk menempatkan diri mereka di tempat kami, di hati kerabat. Tolong, jangan berhenti mencari. Aku tahu mereka masih hidup dan mereka menunggu kita," sambungnya.


Ayah Sala, Horacio, juga mendesak Kepolisian Guernsey untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka.

"Kami meminta tolong untuk terus mencarinya. Kami tidak percaya mereka menghentikan pencarian. Aku meminta (polisi) untuk melanjutkan pencarian," kata ayah Sala kepada TyC Sports.

"Tidak mungkin sebuah pesawat hilang dan tidak ada jejak apa pun," sambungnya.


(ran/raw)