sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Jan 2019 13:31 WIB

Salut! N'Golo Kante Siap Biayai Pencarian Emiliano Sala

Okdwitya Karina Sari - detikSport
N'Golo Kante dikabarkan siap membiayai pencarian Emiliano Sala. Foto: Stephane Mahe/Reuters
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
London - Empati besar ditunjukkan gelandang Chelsea N'Golo Kante atas hilangnya Emiliano Sala di awal pekan ini. Kante siap menanggung biaya pencarian lanjutan Sala.

Pada awal pekan ini, stiker Argentina itu hilang dalam perjalanan udara dari Prancis ke Wales. Sala menumpangi sebuah pesawat pribadi untuk menuntaskan kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City.

Kepolisian Guernsey telah melakukan pencarian yang melibatkan tiga pesawat, lima helikopter, dua perahu penyelamat namun hasilnya nihil. Setelah lebih dari tiga hari mencari, pencarian Sala diumumkan untuk dihentikan.


Keputusan itu menciptakan seruan untuk melanjutkan pencarian Sala, termasuk dari sesama pesepakbola seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan legenda sepakbola Diego Maradona.


Sebuah penggalangan dana juga digelar untuk membiayai pencarian Sala secara pribadi. Sampai saat ini dana yang sudah terkumpul nyaris mencapai 270 ribu euro, sejak dimulai Sabtu (26/1/2019).

Kante pernah setim dengan Sala saat masih berkarier di Caen, sebelum pindah ke Leicester City. The Times melaporkan bahwa Kante bersedia membiayai pencarian Sala dari kocek pribadinya.

Kante belum lama ini teken kontrak baru bersama the Blues, yang mengikatnya sampai 2023. Kontrak tersebut menjadikan Kante sebagai pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran sebesar 290 ribu pound sterling (Rp 5,3 miliar) per pekan. (rin/fem)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com