sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 20:40 WIB

'Dari Sisi Taktik, MU Tak Banyak Berubah di Bawah Asuhan Solskjaer'

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Manchester - Manchester United tampil impresif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, Solskjaer itu dinilai tak melakukan perubahan besar dari sisi taktik.

MU memetik kemenangan dalam delapan pertandingan di semua ajang. Yang terbaru, Setan Merah menang 3-1 atas Arsenal di babak keempat Piala FA yang berlangsung di Emirates Stadium.

Produktivitas gol MU juga oke dengan catatan 22 kali membobol gawang lawan. Lini pertahanan sudah menunjukkan permainan yang solid dengan kemasukan lima gol.

Burnley akan menjadi lawan MU berikutnya. Man United vs Burnley akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (28/1/2019) dinihari WIB.




Manajer Burnley, Sean Dyche, menilai bahwa tak banyak yang berubah dari MU dari sisi taktik. Solskjaer dinilai bisa membangkitkan semangat juang para penggawa MU yang sudah hilang.

"Ada sedikit banyak energi yang tampaknya kembali pada pemain. Saya pikir itulah skill itu sendiri. Saya pikir mungkin itu yang sudah dia lakukan, dia sudah memberikan rasa yang berbeda pada klub dengan caranya," kata Dyche di Sky Sports.

"Tapi saya pikir mereka sudah merespons dan mereka mempertunjukan performa bagus. Itu tampak bahwa seperti memicu semangat, tak ada banyak perubahan taktik, tapi membakar motivasi di dalam grup."

"Saya tak mempertanyakan Jose Mourinho, saya pikir dia jelas luar biasa dan manajer yang top. Dia datang (Solskjaer) mengubah suasana dalam grup dan mereka memberi respons," dia menambahkan.


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com