sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 23:58 WIB

Hasil Liga Inggris: Chelsea Hajar Huddersfield

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield Town. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield Town. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta - Chelsea menang telak 5-0 saat menjamu Huddersfield Town di lanjutan Premier League. Gonzalo Higuain dan Eden Hazard masing-masing menyumbang dua gol.

Menjamu Huddersfield di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) malam WIB, The Blues membuka keunggulan lewat Gonzalo Higuain di menit ke-16. Gol penalti Eden Hazard di menit ke-45 menutup babak pertama dengan 2-0.

Hazard lalu bikin gol kedua di menit ke-66, disusul Higuain tiga menit berikutnya. David Luiz tak mau ketinggalan pesta, juga bikin gol di menit ke-86.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun sementara naik ke posisi empat dengan 50 poin dari 24 pekan. Sementara Huddersfield belum beranjak dari dasar klasemen, mengumpulkan 11 poin.




Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, Chelsea sudah menebar ancaman. Ross Barkley melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar.

Huddersfield merespons empat menit kemudian. Chris Lowe mengirimkan umpan silang dari kiri dan ditanduk Aaron Mooy. Melambung saja di atas mistar gawang Kepa Arrizabalaga.

Chelsea kembali mengancam di menit ke-12. Eden Hazard mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, yang masih bisa dihentikan oleh Jonas Lossl.

Empat menit berselang, Chelsea memetik keunggulan. Gonzalo Higuain lolos dari jebakan offside dan menerima uumpan terobosan dari N'Golo Kante. Dengan dingin, Higuain melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Lossl.

Higuain mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol kedua di menit ke-21. Marcos Alonso mengirim umpan silang mendatar dan disambar Higuain. Hanya saja bola masih melebar ke kiri gawang.

Peluang lain untuk Chelsea di menit ke-32. Kali ini David Luiz mendapatkan kesempatan saat menyambut umpan Willian dalam posisi relatif bebas. Tapi tandukannya melebar.

Di menit ke-45, Chelsea mendapatkan penalti setelah Azpilicueta dijatuhkan Elias Kachunga. Huddersfield sempat memprotes karena menilai pelanggaran terjadi masih di luar kotak penalti.




Hazard maju sebagai eksekutor dan sukses mengatasi Lossl. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Tiga menit babak kedua berjalan, Willian sudah menciptakan peluang untuk Chelsea. Menerima umpan Higuain, winger asal Brasil ini menusuk dan melepaskan tembakan melengkung yang masih melambung tipis.

Chelsea mencetak gol ketiga di menit ke-66. Menerima umpan dari Ross Barkley, Hazard lantas melewati kiper dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian, Higuain bikin gol tambahan. Di depan kotak penalti, Kante menyodorkan bola ke Higuain dan disambar sepakan terukur ke pojok kanan atas gawang. Lossl tak kuasa menghentikannya.

Chelsea makin nyaman mengontrol laga. Pada menit ke-75, tendangan Higuain meneruskan operan Alonso diblok dan hanya menghasilkan korner.

Tuan rumah makin tak terbendung. Dari sepak pojok di menit ke-86, umpan silang Willian disambar sundulan David Luiz. Bola lantas berbelok usai mengenai kaki Christopher Schindler dan bergulir ke dalam gawang.

Skor 5-0 bertahan sampai pertandingan selesai.




Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 83'), Jorginho (Mateo Kovacic 69'), Ross Barkley; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard (Hudson-Odoi 77')

Huddersfield: Jonas Lossl; Tommy Smith (c), Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Aaron Mooy, Juninho Bacuna, Philip Billing (Ahearne-Grant 67'); Isaac Mbenza (Steve Mounie 27'), Elias Kachunga, Adama Diakhaby (Pritchard 84) (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com