sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 12:35 WIB

Arsenal: Peringkat Sama, Poin Lebih Banyak daripada Musim Lalu

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal saat kalah dari Manchester City. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Pemain Arsenal saat kalah dari Manchester City. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Arsenal memang turun peringkat usai kalah dari Manchester City. Meski begitu, The Gunners, yang dilatih Unai Emery, sudah meningkat dibandingkan musim lalu.

Di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) menjelang tengah malam, Arsenal menelan kekalahan 1-3 dari The Citizens dakam lanjutan Liga Inggris. Tiga gol tuan rumah dibukukan oleh Sergio Aguero, Gudang Peluru membalas lewat Laurent Koscielny.

Raihan angka Arsenal tertahan di angka 47, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang, dan enam kali menelan kekalahan. Pierre-Emerick Aubameyang dkk digeser Manchester United dari posisi kelima. The Red Devils mengumpulkan 48 poin pasca memetik kemenangan atas Leicester City.




Kalau dibandingkan dengan musim lalu, Arsenal sudah sedikit menunjukan perbaikan performa dengan jumlah pertandingan yang sama.

Di musim terakhir Wenger, Arsenal mengoleksi 42 poin hasil dari 25 kali bertanding. Rinciannya, Arsenal menang 12 kali, seri enam kali, dan kalah tujuh kali.

Lini belakang masih menjadi titik kemah Arsenal musim ini. Di antara tim enam besar, tim London utara itu mempunyai rekor kebobolan paling banyak. Sudah 36 gol bersarang ke gawang Arsenal. Baru ada empat clean sheet yang dibukukan oleh Arsenal.


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com