sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Feb 2019 04:56 WIB

Hasil Liga Inggris: Liverpool Diimbangi West Ham

Randy Prasatya - detikSport
Liverpool berimbang 1-1 dengan West Ham United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool berimbang 1-1 dengan West Ham United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Liverpool bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Premier League. The Reds sempat unggul duluan, sebelum akhirnya ditahan imbang 1-1.

Bertanding di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB, Liverpool mampu mengungguli West Ham lebih dulu lewat gol Sadio Mane di menit ke-22.

West Ham bereaksi dengan cepat. Gol balasan didapat di menit ke-28 lewat Michail Antonio. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Ada beberapa peluang yang diciptakan, namun tak satupun yang berbuah gol tambahan hingga laga tuntas.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool dari puncak klasemen, namun jarak mereka terpangkas dengan Manchester City. The Reds mengumpulkan 62 poin, unggul tiga poin dari City yang ada di posisi kedua. West Ham tetap di posisi ke-12 dengan koleksi 32 poin.


Jalannya Pertandingan

West Ham membuka serangan saat pertandingan memasuki menit ketiga. Tendangan Chicharito memanfaatkan umpan dari Nobel Declan hanya menyamping di sisi kiri gawang Liverpool.

Ancaman kembali datang dari West Ham di menit ke-10. Aaron Cresswell melepas tendangan keras, namun masih menyamping.

Liverpool mengancam pertahanan West Ham di menit ke-20. Roberto Firminho melepas tembakan, tapi laju bola masih sangat lemah dan mudah ditangkap oleh Lukasz Fabianski.

Dua menit berselang Liverpool berhasil membobol gawang West Ham. Adalah Sadio Mane yang mencetak gol usai menerima umpan dari James Milner. 1-0 The Reds memimpin.

Menit 28, West Ham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan Michail Antonio memanfaatkan umpan Felipe Anderson berhasil membobol gawang Liverpool.

Skema bola mati West Ham nyaris membuahkan gol kedua di menit ke-42. Declan Rice ada di posisi bebas untuk menyundul bola, namun arahnya masih melambung di atas gawang.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.


West Ham bikin peluang pertama di babak kedua pada menit ke-48. Bola sundulan Issa Diop dari hasil sepak pojok Robert Snodgrass masih sedikit melayang di atas gawang.

Menit ke-51, gantian Liverpool yang menebar ancaman. Salah melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bola masih mengarah tepat ke dekapan Fabianski.

Tempo permainan dari kedua tim semakin tinggi di pertengahan babak kedua. West Ham dan Liverpool saling bergantian menyerang, tapi belum ada yang berbuah gol sampai menit ke-75.

Serangan West Ham sedikit mengendur di 10 menit akhir pertandingan. Liverpool mengurung pertahanan The Hammers.

Usaha keras Liverpool untuk mencari gol kemenangan tak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.


Susunan Pemain:

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Mark Noble, Declan Rice, Felipe Anderson; Michail Antonio, Chicharito.

Liverpool: Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Adam Lallana, Mohamed Salah; Roberto Firmino.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed