sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Feb 2019 19:46 WIB

'Keluarga Anggap Sala Sudah Meninggal'

Randy Prasatya - detikSport
Emiliano Sala jadi korban kecelakaan pesawat. (Foto: Stephane Mahe/Reuters) Emiliano Sala jadi korban kecelakaan pesawat. (Foto: Stephane Mahe/Reuters)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Cardiff - David Mearns menyebut bahwa keluarga Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson menganggap keduanya sudah meninggal. Kini, yang dibutuhkan adalah jasad korban.

Sala mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Pesawat Piper Malibu PA-46 yang dia tumpangi mengalami kecelakaan pada 21 Januari 2019.

Pesawat itu ditemukan selang dua minggu kemudian. Tim pencarian yang dipimpin David Mearns menemui puing pesawat di dasar laut Selat Inggris. Ada satu tubuh yang terlihat dalam pesawat tersebut, namun belum diketahui milik Sala atau sang pilot.


Mearns melakukan wawancara dengan media Argentina, Clarin. Dalam wawancaranya itu, Mearns menganggap kedua keluarga sudah paham jika Sala dan Ibbotson meninggal.

"Apa yang diketahui keluarga-keluarga ini pada saat ini adalah bahwa keduanya meninggal. Yang mereka inginkan adalah evakuasi mereka," kata Mearns, yang dikutip dari Express.

"Yang paling penting adalah tubuh. Mengangkat tubuh adalah yang paling penting bagi masing-masing keluarga ini. Pesawat itu masalah yang berbeda dan terkait dengan menentukan penyebab kecelakaan," sambungnya.

Evakuasi jasad dari dalam pesawat di kedalaman 63 meter bakal coba dilakukan. Namun, sampai saat ini masih terkendala gelombang laut.

(ran/fem)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed