sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Feb 2019 13:29 WIB

Jadikan Tewasnya Emiliano Sala Candaan, Dua Fans Southampton Dipolisikan

Yanu Arifin - detikSport
Southampton FC memberi tribute untuk emiliano Sala, sebelum kick off menghadapi Cardiff City. (Foto: Henry Browne/Getty Images) Southampton FC memberi tribute untuk emiliano Sala, sebelum kick off menghadapi Cardiff City. (Foto: Henry Browne/Getty Images)
Southampton - Dua fans Southampton menjadikan penyebab tewasnya Emiliano Sala candaan. Akibatnya, dua penonton itu dipolisikan.

Southampton menghadapi Cardiff City di St. Marry Stadium, Sabtu (9/2/2019). Itu menjadi laga perdana The Bluebirds, julukan Cardiff, setelah strikernya dinyatakan tewas.

Dalam video yang beredar di media sosial, dua penonton laki-laki terlihat berjoget-joget membuat gestur pesawat dengan merentangkan tangannya di tribun. Gestur itu dinilai mengejek Cardiff, yang baru kehilangan Sala, striker anyarnya yang tewas kecelakaan pesawat.


Candaan itu membuat Southampton langsung mengambil sikap. Kedua fansnya langsung diamankan kepolisian, dan terancam sanksi larangan datang ke stadion seumur hidup.




"Southampton Football Club mengonfirmasi bahwa dua penggemar ditahan dan identitas mereka diambil kepolisian selama pertandingan kami melawan Cardiff City," jelas pernyataan klub.

"Perilaku seperti itu tidak memiliki tempat dalam permainan kami dan tidak akan ditoleransi di St. Mary. Klub akan mengambil sikap yang sangat tegas terhadap siapa pun yang terlibat dan berencana melarang para pendukung yang teridentifikasi," sambung Southampton, yang menang 2-1 atas Cardiff City tadi malam.

Tak cuma Southampton, kecaman juga dilontarkan pengguna media sosial kepada dua penggemar itu. Banyak yang menilai kedua penonton itu tak menghormati Cardiff City yang sedang berduka.

Sala, yang didatangkan Cardiff dari Nantes, mengalami kecelakaan pesawat di perairan Kepulauan Channel. Pesawatnya hilang kontak sejak 21 Januari dan baru ditemukan pada 4 Februari. Jasadnya baru ditemukan pada 7 Februari, dan terkonfirmasi Sala meninggal pada 8 Februari 2019 atau sehari sebelum bertanding melawan Southampton.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com