sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 10:53 WIB

Phil Jones Akui MU Jadi Bahan Tertawaan di Bawah Mourinho

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Phil Jones mengakui MU seperti bahan tertawaan di awal musim. Foto: Alex Livesey/Getty Images Phil Jones mengakui MU seperti bahan tertawaan di awal musim. Foto: Alex Livesey/Getty Images
Manchester - Phil Jones menyebut Manchester United kini sudah kembali disegani. Bek tengah MU itu mengakui timnya menjadi bahan tertawaan di awal musim ini.

MU memulai Liga Inggris 2018/19 bersama Jose Mourinho. Dalam 17 pertandingan, MU cuma tujuh kali menang dan menderita lima kekalahan meyakinkan melawan rival-rival langsungnya seperti Tottenham Hotspur 0-3, Manchester City dan Liverpool dengan skor masing-masing 1-3.

Mourinho kemudian dicopot dari jabatan manajer tim untuk digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sampai akhir musim. Penunjukan Solskjaer pada mulanya diragukan, mengingat eks pemain MU ini pernah gagal melatih Cardiff City.


Namun, Solskjaer sejauh ini berhasil membuktikan diri. Bersama pelatih Norwegia itu, MU tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan dengan meraih 10 kemenangan.

Laju MU itu menciptakan rekor bagi Solskjaer dan menjadi manajer MU pertama yang menyabet penghargaan manajer terbaik bulan ini sejak Sir Alex Ferguson. Tak ayal, Solskjaer pun diyakini muncul sebagai pertimbangan kuat bagi manajemen klub untuk mempermanenkannya, alih-alih mengejar Mauricio Pochettino yang masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Pada akhir pekan lalu MU memenangi laga tandangnya melawan Fulham 3-0. Kemenangan ini memastikan Setan Merah menembus empat besar untuk pertama kalinya di musim ini.


"Itu adalah pertandingan besar untuk kami. Kami tahu kami bisa masuk ke empat besar," ucap Jones dilansir Sky Sports. "Ini adalah sebuah pernyataan besar dari tempat kami sebelumnya, kami cuma perlu terus meningkat dan terus meraih angka."

"Ya, besar sekali," jawab pemain internasional Inggris itu saat ditanya apakah empat besar menyuntikkan moral bagi MU. "Semua tim harus menganggap kami serius lagi sekarang, Anda tahu?"

"Okay, kami mungkin sedikit menjadi bahan tertawaan, mungkin di awal musim ini tapi sudah jelas sekarang tidak lagi. Kami sudah membuktikan di 10 atau 12 pertandingan. Kami sedang meningkat, semakin baik," cetus Jones.

Laju mengesankan MU akan menghadapi ujian besar. Raksasa Prancis, Paris St. Germain akan menyambangi MU di Old Trafford untuk memainkan leg I babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com