sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 22:55 WIB

Beri Sarri Waktu, Chelsea

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Turin - Chelsea disarankan untuk tak buru-buru memecat Maurizio Sarri. Italiano itu dinilai masih membutuhkan waktu agar bisa membawa The Blues tampil impresif.

Chelsea masih tampil naik-turun di bawah asuhan Sarri. Dalam lima pertandingan terakhir, Si Biru menelan tiga kekalahan dan dua kemenangan.

Kekalahan telak didapat saat melawan Bournemouth dan Manchester City. Mereka kalah empat gol tanpa balas dari The Cherries dan dipermalukan The Citizens dengan skor 0-6.

Kekalahan paling baru ditelan dari Manchester United di babak kelima Piala FA. Eden Hazard cs kalah 0-2, ambisi untuk mempertahan kan trofi Piala FA pun kandas di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019).




Eks pemain timnas Italia, Alessandro Del Piero, menilai bahwa Sarri mesti diberi waktu lebih oleh petinggi tim London barat. Saat ini sudah mulai menggema permintaan untuk memecat Sarri yang gagal mengimplementasikan Sarriball di tanah Inggris.

"Sarri merupakan pelatih hebat karena tim asuhannya bermain sangat bagus, tapi untuk mencapai level itu anda butuh waktu," kata Del Piero di Daily Star.

"Anda butuh pemahaman bagus antara pelatih, pemain, klub. Itu merupakan kerja sama tim."

"Menurut pendapat saya, saya menyarankan, tentu saja, beri dia waktu. Dan saat anda mempunyai pelatih yang mempunyai gagasan yang jelas dan skema serta pemahaman permainan dalam satu cara khusus, itu akan menjadi lebih mudah andai dia mempunyai pemain pilihannya untuk menunjukkan apa yang dia inginkan," dia menambahkan.


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com