sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 14:29 WIB

Inggris Panas! MU-Liverpool di Premier League, Chelsea-City di Final Piala Liga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United vs Liverpool di Premier League akhir pekan ini. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manchester United vs Liverpool di Premier League akhir pekan ini. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Sepakbola Inggris akhir pekan ini panas. Manchester United menjamu Liverpool di Premier League, Chelsea vs Manchester City di Final Piala Liga Inggris. Siap?

Akan ada dua ajang memanaskan sepakbola Inggris akhir pekan ini. Di Premier League, dua tim tersukses di Inggris yakni MU dan Liverpool saling berhadapan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Ini akan jadi momen ujian lanjutan untuk MU yang sedang menanjak bersama Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions, 'Setan Merah' kembali ke jalur positif berkat kemenangan atas Chelsea di Piala FA.




Dalam 13 pertandingan terakhirnya, MU sudah memetik 11 kemenangan dengan sisanya sekali imbang dan sekali kalah. Paul Pogba dkk. pun punya bekal cukup bagus untuk membalas kekalahan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama medio Desember lalu.

Sementara Liverpool butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen dan meredakan tekanan dari Manchester City. Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 65 poin, tapi Liverpool kalah selisih gol meski memainkan satu laga lebih sedikit dari City.

City di saat yang sama takkan menjalani laga pekan ke-27 Premier League karena pertandingan mereka sudah dimajukan dua pekan. City pekan ini akan menghadapi duel yang tak kalah penting, yakni final Piala Liga Inggris kontra Chelsea di Wembley, Minggu (24/2).




Ini merupakan kesempatan terdekat kedua tim untuk meraih trofi, sekaligus mendapatkan dorongan menuju akhir musim. Bagi City, memenangi laga ini berarti berkurang pula satu kompetisi untuk dijalani, mengingat mereka harus membagi konsentrasi di empat kejuaraan sekaligus.

Itu juga berarti selangkah lebih dekat dengan mimpi quadruple.

Sementara untuk Chelsea, final Piala Liga Inggris adalah kesempatan untuk bangkit dari situasi penuh tekanan belakangan ini. The Blues sudah inkonsisten baru-baru ini dan menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir (2 menang).




Mereka dihajar 0-4 oleh Bournemouth, lalu dihabisi City 0-6, dan teranyar dibungkam MU 0-2. Hasil-hasil itu membuat Maurizio Sarri dispekulasikan masa depannya.

Duel-duel panas ini akan coba dimanfaatkan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Tottenham kini ada di posisi tiga dengan 60 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool. Sedang Arsenal di urutan keenam dengan 50 poin, satu angka saja dari MU.

Sudah siap untuk akhir pekan panas Inggris? (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed