sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 13:42 WIB

Liverpool Diminta Tetap Tenang dan Rebut Puncak Klasemen Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mohamed Salah meminta para pemain Liverpool tetap tenang hadapi persaingan dengan Man City (Clive Brunskill/Getty Images) Mohamed Salah meminta para pemain Liverpool tetap tenang hadapi persaingan dengan Man City (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Mohamed Salah meminta Liverpool tetap tenang meski berada dalam tekanan di papan atas. Sebab hal itu penting demi merebut lagi puncak klasemen dari Manchester City.

Performa Liverpool yang menurun di awal tahun ini membuat posisi puncak yang sempat aman dalam genggaman lepas ke tangan City yang unggul selisih gol. City justru bangkit usai melalui Desember dengan naik turun.

Kini tekanan ada di Liverpool yang membuang dua kali kesempatan untuk menjauhkan jarak dengan City di puncak klasemen. Apalagi Liverpool pernah dua kali gagal jadi juara Liga Inggris dalam kondisi yang hampir mirip seperti musim ini.

Tapi, Salah menegaskan tidak ada satu pun pemain yang merasakan tekanan dan semuanya tetap tenang. Seperti halnya pada kesempatan lalu, Liverpool kini akan coba merebut lagi posisi teratas dari City.




"Ini adalah tekanan karena Anda ingin menjuarai Premier League. Tapi saat ini tekanan ada karena Anda semakin dekat dengan akhir musim, tekanan lebih besar. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah laga berikutnya, tiga poin, seperti halnya pertandingan pertama musim ini," ujar Salah kepada ESPN Brasil.

"Tapi orang-orang tidak berpikir seperti itu. Mereka menganggap: 'OK, ada tekanan sekarang'. Tapi di awal musim Anda butuh menang untuk bisa mendapatkan tiga poin dan berada di sini. Jadi kini Anda sudah berada di posisi puncak atau kedua dan Anda punya satu laga lebih sedikit. Anda hanya harus tetap tenang dan bermain sepakbola," sambungnya.

Salah dan rekan-rekannya akan menghadapi ujian berat akhir pekan ini saat menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB besok. Tiga poin wajib didapat demi merebut puncak klasemen dari City yang tidak akan bertanding karena main di final Piala Liga Inggris.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed