sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 16:39 WIB

Oezil Akhirnya Starter Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mesut Oezil jadi starter lagi setelah dua bulan terakhir (John Sibley/Reuters) Mesut Oezil jadi starter lagi setelah dua bulan terakhir (John Sibley/Reuters)
London - Penantian panjang Mesut Oezil berakhir juga. Untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir, Oezil dimainkan sebagai starter di Arsenal.

Terakhir kali Oezil main jadi starter saat Arsenal saat menghadapi Brighton & Holve Albion pada laga Boxing Day. Setelah itu Oezil harus absen karena cedera paha yang membebatnya selama sebulan lebih.

Setelah pulih dari cedera, Oezil nyatanya tak langsung masuk tim utama dan dalam beberapa laga cuma duduk di bangku cadangan. Alhasil, posisi Oezil di dalam tim dipertanyakan dan masa depannya mulai dispekulasikan.

Tapi, Unai Emery selaku manajer tak mau isu itu mengganggu fokus tim dalam hal mengejar posisi empat besar serta misi meraih trofi Liga Europa. Maka dari itu, Emery pun akhirnya memainkan Oezil sebagai starter saat Arsenal menghadapi BATE Borisov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB.




Dalam kemenangan Arsenal dengan skor 3-0, Oezil main 90 menit dengan torehan dua attempts, satu kali dribel sukses, dengan rasio 89 persen sukses, 74 dari total 83. Meski tak menyumbang gol atau assist, Oezil tetap mendapat pujian dari Emery.

"Hari ini dia menunjukkan apa yang dia inginkan," ujar Emery di Daily Mail.

"Jika dia bisa dimainkan, seperti dua pekan terakhir ini, kami akan memainkan banyak pertandingan dan kadang mungkin kami membutuhkannya di starting XI dan kadang di bench karena kami ingin banyak pemain kami untuk membantu kami," sambungnya.

"Semangatnya hari ini bagus dan kualitas, kapasitas, dan kombinasi dengan beberapa pemain juga bagus. Saya rasa kami butuh setiap pemain dan hari ini kami memainkan Mesut itu penting serta positif."


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed