sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 11:25 WIB

1 Pekan Ditunggu MU, Watford, dan Everton, Salah: Menang, Menang, Menang

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mohamed Salah tak ingin fokus terpecah menejlang pekan yang padat. (AP Photo/Rui Vieira) Mohamed Salah tak ingin fokus terpecah menejlang pekan yang padat. (AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool - Liverpool ditunggu pekan yang padat dengan dua laga di antaranya menghadapi Manchester United dan Everton. Mohamed Salah tak akan memikirkan hal lain, kecuali menang.

Dalam sepekan ke depan, Liverpool ditunggu tiga pertandingan beruntun. Si Merah melawat ke Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB, kemudian menghadapi Watford di tengah pekan. Satu lagi dengan menjalani duel Derby Merseyside di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

Dengan tiga laga beruntun itu, Liverpool dituntut pandai-pandai menjaga stamina. Salah memastikan akan habis-habisan di semua laga itu demi tambahan sembilan poin. Itu demi melompat ke puncak klasemen.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara dan mengumpulkan 65 poin, sama dengan capaian Manchester City yang mendiami puncak. Tapi, Si Merah baru menjalani 26 laga sedangkan City 27 pertandingan.


"Ini pekan yang sangat penting buat kami. Jika berhasil memenangi tiga pertandiangan dan berada di puncak klasemen, itu sangat berarti buat kami," kata Salah seperti dilansir Sky Sport.

"Ketika Anda harus menghadapi tiga pertandingan dalam sepekan atau 10 hari, Anda cuma perlu berpikir harus menang, menang, dan menang. Setelah itu barulah kami memiliki waktu untuk berpikir," dia menambahkan.

Salah memprediksi duel MU dan Everton akan memberikan perlawanan sengit. Bahkan, jika Liverpool tak berada di papan atas klasemen.

"Meski kami sedang tidak berada di puncak klasemen, saya tahu betapa besarnya keinginan United untuk mengalahkan kami, begitu pula Everton. itu bukan masalah buat saya. Kami hanya harus melakukan apa yang biasa dilakukan dalam beberapa bulan terakhir," dia menegaskan.


Jadwal Liga Inggris bisa disimak di sini. (fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed