sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 12:35 WIB

Cantona: Solskjaer Anak Spiritual Sir Alex, Layak Dipermanenkan MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United.(Michael Steele/Getty Images) Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United.(Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan oleh Manchester United. Dia menganggap The Baby Faced Assassin sebagai putra spiritual Alex Ferguson.

MU kesulitan meraih trofi Premier League sejak tak lagi ditangani Ferguson. David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho belum dapat mengantarkan Setan Merah menjadi juara liga.

Kini, MU mulai tampil konsisten bersama Solskjaer. Sejak dipercaya menggantikan Mourinho pada pertengahan Desember 2018, mantan striker MU membawa timnya mengoleksi 11 kemenangan dari 13 laga di semua kompetisi. Posisi MU di liga pun terdongkrak, dari peringkat keenam naik ke urutan keempat.

Cantona mengapresiasi kerja Solskjaer. Ia menganggap mantan manajer Molde tersebut memiliki gaya melatih yang terinspirasi oleh Fergie. Dia menyamakan Solskjaer dan Sir Alex dengan Pep Guardiola dengan Johan Cruyff di Barcelona.


"Dia memiliki jiwa klub dan kalian merasakan sosok ini terinspirasi oleh Alex Ferguson. Seperti Johan Cruyff dan Pep Guardiola di Barcelona, Ole Gunnar adalah putra spiritual Alex Ferguson," ujar Cantona kepada Paddy Power dikutip Standard.

"Tak semua pemain bisa menjadi manajer, tapi beberapa di antaranya mampu. Bagi saya, penting klub seperti Manchester United memiliki seseorang yang memiliki jiwa klub ini. Mengerti klub dari dalam," ujar dia.

"Jadi hari ini, melihat United, saya sangat bahagia. Akhirnya klub membuat keputusan yang benar. Keputusan yang harusnya sudah dibuat sejak lama," Cantona menegaskan.

"Saya tak tahu kesepakatan dia dengan klub, tapi buat saya pribadi sebagai fans, karena sekarang saya adalah fans United, senang rasanya merasakan kembali jiwa klub. Kami kehilangan itu sejak Ferguson pensiun. Dan sekarang rasanya luar biasa," ujar legenda MU itu.


Terdekat Soslkjaer diuji dengan laga relatif berat. Setan Merah menghadapi Liverpool di Old Trafford besok malam.

(fem/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed