sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Feb 2019 11:57 WIB

Kemenangan yang Berharga Mahal untuk City

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fernandinho cedera saat Manchester City menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris (Foto: David Klein/Reuters) Fernandinho cedera saat Manchester City menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris (Foto: David Klein/Reuters)
London - Pep Guardiola senang dengan kesuksesan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris. Namun ada harga mahal yang harus dibayar City untuk keberhasilan tersebut.

City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris sekaligus mempertahankan titel yang mereka raih musim lalu usai menang atas Chelsea di babak final. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB, The Citizens menang adu penalti 4-3 usai bermain imbang 0-0 sampai extra time.

Meski gembira dengan kemenangan City, Guardiola menyimpan sedikit kekhawatiran. Sebab ada dua pemainnya yang cedera dalam pertandingan tersebut.

Aymeric Laporte diganti saat jeda karena mengalami masalah hamstring. City kemudian kehilangan Fernandinho yang mengalami cedera pada kunci paha jelang waktu normal habis.


Guardiola memprediksi kedua pemainnya itu akan absen beberapa pekan. Cederanya Laporte dan Fernandinho mengurangi kekuatan City yang tengah memburu quadruple.

Selain bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, City juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Sergio Aguero dkk akan menghadapi Schalke di leg kedua 16 besar pada 12 Maret dan tandang ke Swansea City di perempatfinal Piala FA empat hari kemudian.

"Memenangi laga ini itu penting untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, tapi kompetisi ini sangat menguras dan kami akan menderita di kompetisi-kompetisi berikutnya -- untuk Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN FC.

"Tapi tentu saja menjadi juara akan membantu kami dan kami akan semakin maju. Saya senang. Saya lelah tapi gembira."

"Kompetisi berikutnya akan begitu berat. Hari ini kita lihat kami harus lewat perpanjangan waktu dan dua pemain penting akan absen sementara waktu," lanjut Guardiola.

"Sekarang kami senang, tapi beberapa pekan ke depan akan wow, tapi memang begitu dan itu wajar. Kami punya banyak pertandingan dan kami menuntut banyak dari para pemain," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed