sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 08:41 WIB

'Liverpool Mulai Tegang, City Lebih Berpengalaman Juara'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Man City dianggap lebih berpengalaman dalam perburuan gelar juara (Clive Brunskill/Getty Images) Man City dianggap lebih berpengalaman dalam perburuan gelar juara (Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Liverpool dinilai mulai tegang dan memperlihatkan kegugupannya dalam persaingan gelar juara. Manchester City yang punya mental juara dianggap lebih siap.

Si Merah sempat unggul tujuh poin dari City beberapa pekan lalu dan duduk di puncak klasemen. Tapi sang juara bertahan mampu mengejar Si Merah dan kini berbalik duduk di posisi pertama dengan jarak satu poin saja (71-70).

Ketika City berhasil memenangi laga dengan skor-skor tipis beberapa laga terakhir, Liverpool kerap mendapati hasil imbang di laga-laga yang notabene bisa dimenangi. Ini salah satu alasan Liverpool berhasil dikejar.

Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyebut pengalaman-lah yang membuat City tetap bisa konsisten meraih hasil positif.




"Ini adalah waktu yang menegangkan dalam pengejaran gelar oleh City dan Liverpool. Dan sekarang tim asuhan Pep Guardiola mampu mengatasi situasi dengan lebih baik. Sesuatu yang diharapkan dari tim yang musim sebelumnya menjadi juara," tutur Berbatov seperti dikutip Daily Star.

"Satu gol menjadi sangat penting saat ini. City menang 1-0 pada dua laga terakhirnya, sedangkan Liverpool beberapa kali imbang dan gagal memanfaatkan kesempatan untuk menang," sambungnya.

"Ketika saya memenangi liga bersama Manchester United, kami menang 1-0 sebanyak 10 kali. Itu adalah skor untuk sang juara. Mo Salah juga beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang seharusnya menjadi gol saat melawan Everton. Itu menjadi tanda ketegangan tengah melanda."




Meski begitu Berbatov mengaku persaingan masih sangat terbuka karena secara matematis Liverpool belum benar-benar keluar dari perburuan gelar juara.

"Tapi secara keseluruhan belum ada yang selesai. Masih akan banyak kejutan dan perubahan yang datang. Liverpool benar-benar masih dalam perburuan gelar juara," tutup dia.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com