sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 02:23 WIB

Hasil Liga Inggris: Sterling Hat-trick, City Kalahkan Watford 3-1

Lucas Aditya - detikSport
Raheems Sterling di laga Manchester City vs Watford. (Foto: Phil Noble/Reuters) Raheems Sterling di laga Manchester City vs Watford. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Manchester - Manchester City memetik kemenangan saat menjamu Watford di lanjutan Liga Inggris. Raheem Sterling bikin hat-trick, City menang 3-1.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB, City tampil dominan. Situs resmi Liga Inggris mencatat penguasaan bolanya lebih dari 70 persen.

Total ada 16 percobaan yang dilakukan City, berbanding cuma satu tembakan yang dilakukan oleh The Hornets.

Sterling menjadi penentu kemenangan City dengan hat-trick yang dibuat. Watford sekali membalas via tendangan Gerard Deulofeu.

Dengan kemenangan ini, City untuk sementara memperlebar jarak dengan Liverpool dari klasemen. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengumpulkan 74 poin, berselisih empat angka dari The Reds yang baru akan bermain Minggu malam.

Sementara itu, Watford ada di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 43 poin.




Jalannya Pertandingan

City tertahan di babak pertama. Sedikitnya ada tujuh percobaan yang dilepaskan. Sterling dua kali melepaskan tembakan, Sergio Aguero juga sama.

Sementara itu, Watford minim ancaman. Mereka belum pernah menembakkan bola ke gawang The Citizens.

Setelah restart, City bisa langsung unggul cepat. Gol yang dibukukan oleh Sterling pada menit ke-46 itu berbau offside.

Aguero ada dalam posisi offside saat memberi umpan. Tapi, bola yang disapu Daryl Janmaat malah mengenai Sterling hingga masuk ke gawang.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, tapi wasit mengesahkan gol pertama City itu.

Empat menit berselang, Sterling menggandakan keunggulan City. Kali ini, dia menyelesaikan bola sodoran Riyad Mahrez.

Sterling membukukan hat-trick dalam kurun waktu 13 menit! Mendapatkan umpan terobosan Bernardo Silva, Sterling melewati beberapa pemain belakang Watford untuk menyarangkan bola ketiga kalinya.




Watford mencetak gol balasan pada menit ke-66. Pemain pengganti, Gerard Deulofeu, pencetaknya. Troy Deeney memberi umpan sundulan, yang diselesaikan dengan satu kali sentuhan oleh eks pemain Barca itu.

Aguero menyia-nyiakan peluang pada menit ke-78. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Watford tepat ke arah pelukan Ben Foster.

Foster melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-79. Dia mengantisipasi bola chip dari Bernardo Silva.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta meski City beberapa kali mengancam. Mereka pun menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Silva, Mahrez (Foden 90), Sterling (Sane 65), Bernardo, Aguero (Jesus 80)

Watford: Foster, Janmaat, Britos (Cathcart 82), Kabasele, Masina, Kiko Femenia(Deulofeu 66), Cleverley, Capoue, Doucoure, Success (Deeney 66), Gray


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com