sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mar 2019 15:15 WIB

Penyelamatan-Penyelamatan Krusial Leno yang Bantu Arsenal Bungkam MU

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Arsenal menang 2-0 atas Manchester United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Arsenal menang 2-0 atas Manchester United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Bernd Leno tak bisa dikesampingkan dalam kemenangan Arsenal atas Manchester United. Penampilan gemilangnya di bawah mistar krusial dalam kemenangan itu.

Arsenal sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu MU di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, pada laga pekan ke-30 Liga Inggris. Dua gol dicetak oleh Granit Xhaka menit ke-12 dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69.




Laga ini sendiri berlangsung ketat dengan kedua tim saling mengancam dengan peluang-peluang bagus. Whoscored mencatat kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan.

Arsenal cuma punya tiga tembakan on target, sementara MU punya empat peluang mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Kendati demikian, Arsenal lebih mampu memaksimalkan kesempatan dan mendapatkan gol.

Kegagalan MU mencetak gol tak terlepas dari penampilan tangguh Leno. Dia melakukan empat penyelamatan, salah satunya pada situasi satu lawan satu dengan Romelu Lukaku.




Lukaku yang lolos dari adangan bek Arsenal tinggal menguasai bola dalam jarak dekat yang dengan gawang. Leno sigap membaca situasi dan menjatuhkan diri untuk menyerobot bola dari kaki Lukaku.

Lukaku pun kehilangan bola, sebagaimana hilang pula momentum serangan MU. Manajer Arsenal Unai Emery mengakui Leno krusial dalam kemenangan di laga ini.

"Kiper kami adalah sosok yang sangat penting dan kadang-kadang seorang kiper bisa menjadi juru selamat kami dan hari ini saya sangat bangga dengan apa yang dia lakukan," tutur Emery dilansir dari Mirror.




Tiga poin yang diraih The Gunners berkat kegemilangan Leno membawa mereka menggeser MU dari posisi empat di klasemen Liga Inggris. Meriam London mengumpulkan 60 poin, unggul dua angka dari Setan Merah di bawah mereka. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com