sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 07:24 WIB

City Menang Dramatis, Guardiola: Mental Lebih Penting Ketimbang Gelar

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Harry Trump/Getty Images Foto: Harry Trump/Getty Images
Swansea - Josep Guardiola menyanjung mental Manchester City yang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol. Mental, disebut Guardiola, lebih penting ketimbang trofi.

Manchester City harus berjuang ekstra keras saat menghadapi Swansea City di perempatfinal Piala FA. Tertinggal dua gol lebih dulu, The Citizens pada akhirnya menuntaskan laga dengan keunggulan 3-2.

Terlepas dari kejadian-kejadian kontroversial sepanjang 90 menit, Guardiola memuji pemainnya. Dia puas atas semangat juang Sergio Aguero dkk, dan puas terhadap keberhasilan City melangkah jauh di semua kompetisi yang diikuti.



"Hal paling luar biasa setelah apa yang kami raih musim lalu adalah pada saat ini kami masih berjuang di semua kompetisi," ucap Josep Guardiola dikutip dari BBC.

"Hal terpenting bagi klub - melebihi memenangi trofi - adalah memiliki mental untuk terus berada bertahan sampai akhir dan berjuang untuk meraih titel sampai sejauh ini," lanjut dia.

Kemenangan atas Swansea menjaga peluang City meraih treble winner musim ini. The Citizens masih memuncaki klasemen Liga Inggris, melangkah ke perempatfinal Liga Champions, dan sudah memenangi Piala Liga Inggris.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com