sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 07:19 WIB

MU Melangkah Mundur

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United terdepak di perempatfinal Piala FA. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Manchester United terdepak di perempatfinal Piala FA. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester United kalah dari Wolverhampton Wanderers dan tersingkir dari Piala FA. Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya bermain tak cukup baik.

MU kalah 1-2 saat melawat ke Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB di laga babak perempatfinal Piala FA. 'Setan Merah' dibobol Raul Jimenez dan Diogo Jota, sebelum akhirnya menipiskan selisih lewat Marcus Rashford di masa injury time.




Sebenarnya MU mampu menguasai bola hingga 61% seperti dilansir whoscored. Tapi dengan penguasaan bola setinggi itu, MU kesulitan mengancam gawang tuan rumah.

Dari 11 percobaan yang dilepaskan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara Wolverhampton punya 17 tembakan, tujuh di antaranya on target.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa para pemainnya bermain dengan tempo terlalu pelan. Selain itu timnya juga kerap kehilangan bola akibat buruk dalam menyelesaikan serangan.




"Kami memulai terlalu lambat dan bermain sesuai keinginan mereka. Penguasaan bola kami tak cukup bagus dan cepat, jadi ini mengecewakan," ujar Solskjaer dikutip BBC.

"Saya pikir kami tak punya cukup kualitas di sepertiga akhir, atau kombinasi permainan yang cukup. Kami punya dominasi yang cukup oke dengan bola di babak pertama, tapi itu tak membantu kalau terus kehilangan bola dan mereka bisa menyerang balik."

"Ini adalah sebuah langkah mundur, utamanya karena kualitas penguasaan bola dan umpan-umpannya," imbuhnya.




Ini adalah kekalahan kedua beruntun MU, setelah pekan lalu takluk 0-2 oleh Arsenal di Premier League. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed