sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 02:05 WIB

Rashford: Mustahil Bayangkan Finis Empat Besar di Bawah Mourinho

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcus Rashford memuji transformasi Man United bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Marcus Rashford memuji transformasi Man United bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Marcus Rashford menyebut Manchester United mustahil membayangkan finis empat besar di bawah Jose Mourinho. Rashford memuji dampak Ole Gunnar Solskjaer.

MU akhirnya menderita kekalahan pertama di Premier League bersama Solskjaer setelah ditekuk Arsenal 0-2. Hasil negatif tersebut berlanjut di Piala FA tatkala disingkirkan Wolverhampton usai kalah 1-2 di perempatfinal.

Namun demikian, Setan Merah toh masih dalam persaingan finis empat besar di liga. Setan Merah menghuni posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 58 poin hasil 30 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur [3], dan dua poin dari Arsenal. Sementara kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan lagi.


Sementara itu kondisi berbeda dialami MU di saat-saat terakhir Mourinho menduduki kursi manajer. Ketika itu Rashford cs berjarak 11 poin dari posisi empat dan 13 poin dari posisi ketiga sehingga pelatih asal Portugal itu mesti diberhentikan pada Desember 2018.

Rashford tidak memungkiri bahwa saat itu sulit meyakini MU akan mampu lolos ke Liga Champions musim depan. "Kami di sebuah tempat sekarang, di liga, yang cukup mustahil bisa dicapai dua bulan lalu," Rashford mengungkapkan kepada Majalah GQ dikutip Telegraph.

"Jadi kami sekarang cuma ingin melanjutkannya, berusaha dan memperbaiki diri sendiri, dan menantikan musim depan," sambung penyerang MU itu.


"Kupikir cuma kehadiran dia sudah membuat semua orang benar-benar berubah. Bahkan front office lady, Kath, dia sudah bekerja di sini selama bertahun-tahun, dan Anda memperhatikan sebuah perbedaan pada semua orang."

"Tumbuh besar di United, rasanya selalu seperti ini dan bisa memilikinya seperti sekarang, menakjubkan. Itu belum termasuk apa yang sudah kami lakukan di atas lapangan, bagaimana kami meningkatkan diri kami sebagai tim, karena itulah di mana kami masih bisa meningkat jauh lebih baik," sambung pemain asli Manchester itu.

"Tapi perasaan yang kurasakan sekarang adalah yang dirasakan semua pemain. Ketika kami memiliki tujuan yang sama, tidak ada yang tahu seberapa jauh kami bisa melangkah. Yang sudah dia lakukan sejak dia datang betul-betul luar biasa," cetus Rashford.


(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed