sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 11:56 WIB

Chelsea Tak Seharusnya Cuma Andalkan Liga Europa untuk ke Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cesar Azpilicueta tak puas dengan posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris saat ini (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Cesar Azpilicueta tak puas dengan posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris saat ini (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Musim tak menyisakan banyak laga, Chelsea masih kesulitan masuk empat besar. Cesar Azpilicueta mengakui finis di luar empat besar tak cukup bagus untuk Chelsea.

Sudah memainkan 30 pertandingan di Liga Inggris, Chelsea masih tertahan di peringkat keenam. The Blues mengumpulkan 57 poin, tertinggal tiga angka dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

Tersendatnya laju Chelsea tak lepas dari inkonsistensi yang mereka tampilkan pada musim ini. Pada dua laga terakhir saja, misalnya, Eden Hazard dkk berturut-turut diimbangi Wolverhampton Wanderers dan dikalahkan Everton.

Secara matematis, Chelsea masih punya peluang besar untuk menembus empat besar. Namun, selain dengan Arsenal, mereka juga harus bersaing dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur.


Andai tidak finis di empat besar, Chelsea masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika menjuarai Liga Europa. Tim arahan Maurizio Sarri itu sudah sampai perempatfinal dan akan menghadapi Slavia Praha.

Azpilicueta tak menampik kalau Chelsea akan berupaya ke Liga Champions lewat Liga Europa. Namun menurutnya Chelsea seharusnya ada di posisi yang lebih baik di klasemen Liga Inggris.

"Saya tidak melihat Liga Europa sebagai satu-satunya jalan menuju Liga Champions karena tempat Chelsea bukan di peringkat enam klasemen Premier League, jadi saya tidak bisa menerimanya," ujar Azpilicueta seperti dikutip Mirror.

"Liga Europa adalah cara ke Liga Champions, itu adalah trofi, dan kami akan bermain sampai akhir, tapi kami bukan di posisi di liga di mana Anda bisa bilang kami tidak akan masuk ke zona Liga Champions," lanjut kapten Chelsea itu.

"Kalau saja kami menang di dua laga terakhir, kami akan ada di peringkat ketiga saat masuk ke jeda internasional dan kami bisa saja bilang kami sudah di Liga Champions. Jelas dengan lima poin lebih banyak, kami akan ada di posisi yang lebih baik," katanya.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com