sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 05:11 WIB

Cedera Paksa Alexander-Arnold Pulang ke Liverpool dan Tinggalkan Timnas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalami cedera punggung dan batal memperkuat timnas Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters) Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalami cedera punggung dan batal memperkuat timnas Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters)
London - Trent Alexander-Arnold batal memperkuat tim nasional Inggris. Alexander-Arnold terpaksa kembali ke Liverpool karena cedera.

Nama Alexander-Arnold masuk ke dalam skuat Inggris yang disiapkan Gareth Southgate untuk menghadapi dua laga yang akan datang di kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB dan Montenegro pada Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Namun Alexander-Arnold harus menarik diri dari timnas karena mengalami cedera punggung. FA menyatakan bek berusia 20 tahun itu akan menjalani pemulihan bersama Liverpool.


Alexander-Arnold kabarnya sudah membawa cedera saat gabung ke timnas. Cedera punggung tersebut didapatnya sejak Liverpool menghadapi Burnley pada 10 Maret.

"Trent Alexander-Arnold mundur dari skuat Inggris dan kembali ke Liverpool," demikian bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

"Pemain yang biasa beroperasi di bek kanan itu datang dengan cedera punggung dan, meski ada kemajuan dalam beberapa hari terakhir, sepertinya tidak mungkin dia bisa main di kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan datang."

"Pemain 20 tahun itu sekarang akan melanjutkan pemulihannya di klub dan meninggalkan skuat Gareth Southgate," katanya.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed