sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 19:16 WIB

Seperti Messi dan Ronaldo, Salah Juga Jadi Panutan Hazard

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mohamed Salah dan Eden Hazard (Phil Noble/Reuters) Mohamed Salah dan Eden Hazard (Phil Noble/Reuters)
London - Eden Hazard menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang dia jadikan panutan. Pun begitu dengan mantan rekan setimnya, Mohamed Salah.

Hazard dan Salah adalah sahabat dekat dan sempat setim saat keduanya masih berseragam Chelsea pada 2014-2015. Jalan karier mereka kemudian terpisah karena Salah dilepas ke Fiorentina dan kemudian memperkuat AS Roma di Liga Italia.

Tapi, Salah mencuat sejak bergabung Liverpool musim lalu dan membuat rekor fenomenal 46 gol sepanjang musim di semua kompetisi saat itu.



Hazard musim ini juga tampil apik. Ia telah membuat 16 gol dan 11 assists. Tapi, jumlah tersebut masih kalah dengan Salah yang mencatat 20 gol dan sembilan assists.

Dalam wawancara dengan NBC, Hazard ditanya tentang pemain yang ingin dia capai levelnya. Bintang asal Belgia itu ternyata memasukkan nama Salah, bersanding bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.

"Saya suka Modric. Dia memang lebih berperan sebagai gelandang ketimbang saya. Tapi, saya juga menyukai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ujarnya kepada NBC Sports dilansir Standard.

"Mo Salah adalah salah satu teman baik saya dan dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya mencoba berkaca pada pemain-pemain ini dan mencoba mencapai level mereka," lanjut dia.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com