sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 19:56 WIB

Rooney: Solskjaer Kandidat Tunggal Manajer MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer jadi kandidat tunggal manajer Manchester United musim depan, kata Wayne Rooney (Catherine Ivill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer jadi kandidat tunggal manajer Manchester United musim depan, kata Wayne Rooney (Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer berhasil membuat Manchester United kembali jadi klub yang disegani. Maka tak ada alasan buat MU tidak mempermanenkan kontrak Ole.

Sejak memimpin Setan Merah pertengahan Desember, Solskjaer berhasil menaikkan kembali level tim. Manchester United, yang tidak konsisten pada paruh pertama musim bersama Jose Mourinho, kembali lekat dengan kemenangan bersama manajer asal Norwegia itu.

Dari 19 laga yang dipimpin Solskjaer, MU meraih 14 kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah. Setan Merah masih dalam perburuan posisi keempat Liga Inggris, pun berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions.



Beberapa penggawa MU seperti Paul Pogba sudah mengungkapkan keinginannya agar Solskjaer dipermanenkan. Tapi, sampai sekarang belum ada keputusan yang dibuat manajemen klub. Dukungan agar Solskjaer dipermanenkan juga disampaikan Wayne Rooney.

"Dia datang dengan kesederhanaan dan memberikan kembali kepercayaan kepada para fans. Dia membuat tempat itu menjadi menyenangkan lagi sebagai lokasi bekerja setiap harinya," ujarnya kepada TalkSport dikutip One Football

"Para staf di Carrington menikmati kembali pekerjaan di sana dan itu menular. Ketika Anda melihat staf bahagia di antara para pemain, itu membuktikan bahwa lingkungan kembali menjadi tempat menyenangkan untuk bekerja."



"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya yakin dialah satu-satunya kandidat untuk mendapat posisi manajer permanen di Manchester United. Akan sangat hebat bisa melihatnya mendatangkan pemain-pemain incaran dan terus memajukan klub," tutur Rooney. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed