sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 02:49 WIB

Babak I: Southampton Vs Liverpool Sama Kuat 1-1

Lucas Aditya - detikSport
Liverpool saat melawat ke kandang Southnampton di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
Southampton - Babak I pertandingan Liga Inggris antara Southhampton melawan Liverpool sudah selesai. The Saints vs The Reds masih sama kuat 1-1.

Dalam pertandingan di St. Mary's Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Liverpool menguasai jalannya pertandingan dalam data yang dilansir situs resmi Premier League. Penguasaan bolanya 68 persen.

Meski demikian, Liverpool ketinggalan lebih dulu pada menit kesembilan. Shane Long yang membobol gawang Si Merah.

Ryan Bertrand mengirim umpan silang dari sisi sayap kiri, Pierre-Emile Hojbjerg menyundul bola saat berduel udara dengan pemain Liverpool. Andy Robertson tak sigap melakukan antisipasi, Long berdiri bebas hingga bisa menjebol gawang Alisson.

Kiper Soton, Angus Gunn, melakukan penyelamatan pada menit ke-16. Mohamed Salah melakukan crossing, disundul Sadio Mane. Bolanya mengarah ke gawang, bisa ditepis Gunn. Naby Keita menyambut bola rebound, tapi masih belum berbuah gol.




Long gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-19. Sebuah umpan silang dari sayap kiri gagal diselesaikan masuk ke gawang.

Tendangan jarak jauh pemain Soton, Jannik Vestergaard, masih berbuah hasil pada menit ke-25. Bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Naby Keita yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola umpan silang Trent Alexander-Arnold, diselesaikan eks pemain Rb Leipzig itu.

Percobaan Mane pada menit ke-39 juga belum menggandakan gol Liverpool. Meleset ke kanan gawang tim tuan rumah. Sama halnya dengan tembakan Roberto Firmino pada menit ke-44, melebar ke kanan gawang Soton.

Hingga laga memasuki jeda tak ada gol tambahan. Skor sama kuat 1-1 saat turun minum.





Susunan Pemain

Southampton: Gunn, Yoshida, Vestergaard, Bednarek, Valery, Romeu, Hojbjerg, Ward-Prowse, Bertrand, Redmond, Long

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Fabinho, Keita, Salah, Firmino, Mane



(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com