sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Apr 2019 23:39 WIB

Raheem Sterling Jimat Kemenangan Manchester City

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Hannah Mckay/Reuters) Pemain Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Hannah Mckay/Reuters)
London - Raheem Sterling seakan menjadi jimat kemenangan bagi Manchester City. Setiap ia mencetak gol, The Citizens selalu menang di Liga Inggris musim ini.

Sterling bersinar saat City mengalahkan Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019) malam WIB, pada lanjutan Liga Inggris. Dia mencetak dua gol skuat asuhan Josep Guardiola ke gawang The Eagles.

Gol pertama Sterling tercipta usai memanfaatkan umpan terobosan Kevin de Bruyne di menit ke-15. Kemudian, ia menggandakan keunggulan City pada menit ke-63 menyambar umpan Leroy Sane.

Satu gol City lainnya dikemas oleh Gabriel Jesus di menit akhir babak kedua. Sedangkan tuan rumah membalas lewat sepakan bebas Luka Milivojevic menit ke-81.




Kemenangan di markas Palace ini membuat City kini berada di puncak klasemen dengan 83 poin unggul satu angka dari Liverpool. The Reds baru akan bermain setelah laga ini menghadapi Chelsea di Anfield.

Dilansir dari Opta, The Citizens selalu menang di 26 laga Premier League terakhir saat Sterling mencetak gol, dimana 12 laga di antaranya terjadi di musim ini.

Pemain 24 tahun tersebut saat ini memang tengah menjalani salah satu musim terbaiknya di Liga Inggris. Dia telah mengemas 17 gol dan 9 assist dalam 27 laga Liga Inggris seperti dilansir situs resmi turnamen.

Sterling sendiri usai laga merasa puas dengan hasil di markas Palace. Ia memuji timnya mampu merespon dengan baik saat tuan rumah memperkecil ketertinggalan.

"Kami mengendalikan bola dengan sangat baik tetapi satu momen dalam laga mereka menemukan kembali permainan mereka. Tapi kami merespons lagi dan mencetak gol ketiga," tutur Sterling seperti dikutip dari BBC.


Ra



(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed