sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 13:00 WIB

Preview Man City vs Tottenham: Adakah Pembalasan?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City menjamu Tottenham Hotspur lagi di Etihad Stadium. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City menjamu Tottenham Hotspur lagi di Etihad Stadium. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Akhir pekan ini Manchester City dan Tottenham Hotspur kembali bertemu, di tempat yang sama kala keduanya berhadapan di leg II perempatfinal Liga Champions lalu.

Dalam pertemuan leg kedua perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) kemarin, City dibuat patah hati oleh Tottenham. Meski menang 4-3, The Citizens terdepak dari kompetisi karena kalah gol tandang dengan agregat 4-4.

Menariknya, kedua tim akan kembali berhadapan Sabtu (20/4) malam nanti di tempat yang sama. Kali ini City dan Tottenham berduel di ajang Liga Inggris.




Beda Pertaruhan

City tentu takkan membiarkan Tottenham mempermalukan mereka di tempat yang sama dua kali. Selain gengsi, gagal menang di laga ini juga berpotensi besar membuat mereka kehilangan gelar Premier League.

City saat ini ada di posisi dua dengan 83 poin dari 33 laga, tertinggal dua poin dari Liverpool yang sudah bermain 34 kali. Dengan persaingan seketat ini, Sergio Aguero dkk butuh menyapu bersih jika ingin mempertahankan titel.

Dalam hal apa yang dipertaruhkan ini, Tottenham boleh jadi lebih ringan tekanannya. The Lilywhites memang sedang berupaya mengamankan empat besar, tapi hitung-hitungan pertandingan memberikan angin untuk mereka.

Tottenham sementara menempati posisi tiga dengan 67 poin dari 33 laga, unggul satu poin dari Arsenal (33 laga) dan Chelsea (34 laga), lalu empat poin dari Manchester United di posisi enam (33 laga).

Ada kemungkinan Tottenham memilih tak terlalu ngotot di pertandingan ini untuk menjaga kebugaran pemain. Sebab mereka masih punya kesempatan menebus poin yang hilang, kala menjalani laga tunda kontra Brighton & Hove Albion pada tengah pekan depan.




Ambisi City Kesempatan untuk Tottenham?

City bisa diperkirakan akan bermain ofensif dan berupaya mengontrol pertandingan, karena kembali ke soal tuntutan meraih tiga poin tadi. Hal ini bisa memberikan kesempatan untuk Tottenham.

Kendati absennya Harry Kane membuat Tottenham kehilangan penahan bola yang bagus di depan, Fernando Llorente setidaknya bisa diandalkan untuk jadi pemantul. City yang bermain ofensif akan menghadirkan celah untuk Tottenham memukul lewat serangan balik.

Oleh karena itu City perlu mewaspadai Son Heung-min dan Lucas Moura yang kemungkinan akan dimainkan di belakang Llorente. Keduanya punya kecepatan yang terbukti sudah sangat merepotkan di tengah pekan kemarin.

Untuk membendung City dan permainan melebar mereka, Tottenham diprediksi memainkan pola tiga bek dengan dua wingback sebagai pendukung. Peran dua wingback ini akan krusial untuk meredam pergerakan penyerang sayap City.

Satu hal lain yang berpotensi menentukan hasil adalah detail-detail kecil. Setiap kesalahan bisa berujung fatal, seperti yang dialami City dua hari lalu.




Perkiraan Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Tottenham (3-5-2): Hugo Lloris, Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Kyle Walker-Peters, Victor Wanyama, Christian Eriksen, Ben Davies, Lucas Moura, Son Heung-min, Fernando Llorente (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed