sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 14:44 WIB

Komposisi Skuat Menguntungkan Man City atas Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City kembali menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium setelah tiga hari. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City kembali menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium setelah tiga hari. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Manchester City disebut punya sebuah keuntungan dari Tottenham Hotspur. Yakni skuat yang lebih tebal dan berkualitas sehingga rotasi amat memungkinkan.

City akan menjamu Tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Laga ini hanya berjarak kurang dari tiga hari dari pertemuan kedua tim di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Di pertandingan tersebut City dipastikan tersingkir, meski menang 4-3. The Citizens kalah gol tandang dalam agregat 4-4.




Secara permainan, kedua tim dinilai mirip-mirip karena sama-sama mengusung sepakbola menyerang. Namun untuk pertandingan kali ini, kondisi di dalam tim dinilai berbeda.

City punya skuat yang lebih tebal sehingga rotasi memungkinkan dilakukan tanpa mengurangi kualitas tim. Misalnya Sergio Aguero bisa digantikan oleh Gabriel Jesus, atau Benjamin Mendy digantikan Fabian Delph.

Sementara Tottenham yang kehilangan Harry Kane karena cedera, praktis cuma punya Fernando Llorente sebagai pengganti. Son juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, namun baik dia maupun Llorente tak punya atribut yang dipunyai Kane, misalnya soal menahan bola.




Eks manajer Tottenham Tim Sherwood percaya komposisi skuat ini menentukan di pertandingan malam nanti.

"Kedua manajer tahu sebuah cara untuk bermain, yakni dengan adu depan, dan mereka mendukung para pemain masing-masing. Saya rasa kita akan melihat Man City yang berbeda, mereka punya skuat yang lebih baik sehingga bisa menata ulang tim," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Saya tak yakin Tottenham punya kemewahan itu. Itu sangat penting untuk kedua tim, sungguh penting."

"Liga Champions sekarang sudah lenyap untuk Man City, mereka akan menginginkan juara Premier League secara beruntun, yang mana mereka mampu dan yakin akan diwujudkan," tandasnya.


(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed