sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 20:37 WIB

Tak Ada Salah, Ini Kandidat PFA Player of The Year 2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sergio Aguero dan Raheem Sterling jadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images) Sergio Aguero dan Raheem Sterling jadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Kandidat pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) resmi diumumkan. Pemenang tahun lalu, Mohamed Salah, tidak masuk di dalamnya.

Salah musim lalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi PFA usai mencetak 32 gol yang menjadikannya top skorer serta memecahkan beberapa rekor. Tapi, performa Salah dianggap menurun musim ini karena baru bikin 19 gol, meski masih bersaing untuk gelar yang sama.

Oleh karenanya nama Salah tidak ada dalam daftar enam kandidat pemain terbaik. Tapi Liverpool masih mengirimkan dua pemainnya yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane untuk bersaing dengan empat pemain lainnya.




Empat pemain lainnya terdiri dari tiga pemain Manchester City, yakni Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva serta satu pemain Chelsea yakni Eden Hazard. Para pemain yang terpilih sebagai kandidat memang tampil oke musim ini.




Aguero masih jadi andalan City untuk mencetak gol dengan 19 gol yang sudah dibuat sejauh ini, lalu ada Sterling yang begitu luar biasa dengan 17 gol dan sembilan assist, dan Silva yang membuat enam gol dan tujuh assist.

Van Dijk jadi alasan mengapa Liverpool baru kebobolan 20 gol musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lain, dan juga mencetak tiga gol. Sementara, Mane jadi andalan baru Liverpool di lini serang dengan 18 gol.

Satu nama tersisa adalah Hazard yang juga tampil luar biasa bersama Chelsea musim ini lewat torehan 16 gol dan 12 assist. Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 28 April di London.

Sementara untuk kandidat pemain muda terbaik, Sterling juga jadi kandidat. Selain Sterling, ada bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, lalu gelandang West Ham United Declan Rice, winger Bournemouth David Brooks, dan striker Manchester United Marcus Rashford.




(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed