sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 15:04 WIB

Van Gaal Kritik Solskjaer Lagi: Senang Banget Parkir Bus?

Femi Diah - detikSport
manajer Mu Ole Gunnar Solskjaer dinilai senang sekali menggunakan taktik parkir bus. (Carl Recine/Action Images via Reuters) manajer Mu Ole Gunnar Solskjaer dinilai senang sekali menggunakan taktik parkir bus. (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Louis Van Gaal melontarkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer. Dia bilang, Solskjaer sering sekali membuat Manchester United parkir bus di depan David De Gea.

MU masih berada di urutan keenam di papan klasemen liga Inggris, meskipun telah menghabiskan 33 pekan. Setan Merah mengoleksi 64 poin atau berjarak dua poin dari Arsenal yang mendiami posisi keempat.

MU tinggal menyisakan lima laga, dengan dua di antaranya pertandingan yang relatif berat. Yakni, berjumpa dengan Manchester City dan Chelsea.

Sementara itu, MU juga telah menyerah di Liga Champions. Tim besutan Solskjaer itu disingkirkan Barcelona di babak perempatfinal.

Tak hanya laju yang kurang sip, penampilan MU juga dikritik. Mantan Manajer MU, Van Gaal, yang mencibir keputusan manajemen mempermanenkan Solskjaer pada Desember, kembali menyoroti cara bermain The Red Devils. Dia bilang MU terlalu sering bermain bertahan.


"Saya bisa melihat bagaimana Ole memberikan imbas di awal, karena MU ada di peringkat kesembilan pada papan klasemen saat diambil alih olehnya," kata Van Gaal seperti dikutip Sportskeeda.

"United memainkan sepakbola antifootball, itu sebutan saya, tetapi jangan berpikir bahwa Ole juga tidak takut untuk memarkir bus. Dia lebih defensif daripada yang kalian pikirkan," dia menambahkan.

Van Gaal memberikan beberapa contoh pertandingan yang dimainkan MU dengan parkir bus. Tak hanya di liga Inggris, namun juga saat mereka tampil di Liga Champions.

"Saya memperhatikan tim, karena saya masih menonton pertandingan-pertandingan United dan Ole parkir bus menghadapi Arsenal. Mereka melakukannya lagi saat menghadapi Tottenham di liga Inggris. Juga saat melawan Paris Saint-Germain dan Barcelona di Liga Champions," Meneer Belanda itu mencontohkan.

"Dia memainkan gaya seperti itu saat menghadapi ti-tim besar. Penekanannya lebih pada bertahan daripada menyerang atau menunjukkan bermain dominan. Saya menyebutnya parkir bus. Ole memainkannya tidak hanya di luar kotak 18-yard. Dia bahkan membuat parkir bus bis tepat di depan kiper David de Gea," Van Gaal menegaskan.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed